Friday, January 16, 2009

Penipuan Modus Baru

Barusan dapat email dari teman yang menceritakan tentang modus penipuan versi baru.

Modus yang di maksud yaitu melalui amplop yang sengaja di cecer kan di jalan. Amplop ini suatu hari di temukan seseorang di jalan. Begitu kaget dia karena setelah dia lihat amplop itu berisi dokumen-dokumen penting seperti akte tanah, cek senilai ratusan juta dan juga foto sang pemilik bersalaman dengan presiden, serta dokumen-dokumen penting lainnya.

Tentu saja yang menemukan berpendapat bahwa itu dokumen penting milik pejabat pemerintah yang terjatuh. So, dengan berbaik hati dia menghubungi nomor telepon yang terdapat dalam amplop tersebut.

Telepon aktif, dan orang disana menyapa dengan baik. Bahwa dia sangat berterima kasih karena si penemu berbaik hati menelepon, dan berminat mengembalikan dokumen tersebut. Sedang dokumen tersebut diminta untuk diantarkan ke suatu daerah yang belum begitu jelas disebutkan si oknum. Si penemu di janjikan akan di beri 20 juta sebagai ucapan terima kasih dari beliau, dan bonus lainnya.

Dia berjanji akan mentransfer uang tersebut via bank si penemu. Maka untuk petunjuk lebih lanjut si penemu disuruh ke ATM dan diberikan intruksi ATM berbahasa Inggris agar bonus seperti yang di janjikan masuk.

Nah disinilah penipuan itu berjalan, jika tidak waspada dan terus mengikuti instruksi yang di berikan via hp, maka sudah pasti uang di ATM kita yang melayang. So, bagi yang mungkin pernah menemukan amplop demikian berhati-hatilah. Walau terdapat segala dokumen penting maupun berfoto dan bersalaman dengan presiden, semua itu bisa dibuat dengan sedikit trik di dunia modern ini.


By




66 comments:

  1. PERTAMAX.....
    yap yang ginian modus baru nih mas..
    di Balikpapan dah ada deh calon korbannya, pi ga calon korban keburu sadar..

    bi kerpul men..bi kerpul..

    ReplyDelete
  2. Sepertinya para penipu gak kehabisan akal untuk menipu orang dan berbagai macam cara dilakukan.. Kita harus lebih pintar dari mereka nih mas ton, supaya gak tertipu :)

    ReplyDelete
  3. aku juga punya modus baru nich..numpang jualan ya....yang aus..yang aus...yang aus....yang minum..yang minum...aqua..aqua..aqua...

    ReplyDelete
  4. aku malah berharap aku yg menemukanya mas*gubrak!*

    ReplyDelete
  5. iyah tuh temenku juga nemu kayak gitu, untungnya cerdas hehhehhhe ya takutnya kalo yg nemuin orang yg belum begitu ngerti dan gampang percaya, jadi memang msti rajin abca biar tau info kayak gini mas

    ReplyDelete
  6. @aprie...iya mas musti lebih kerpul hehehe

    @eiven gusky...iya cara apa saja ada deh

    @iksan...beli 1 beli 1 :D

    @kristina dian safitry...pasti mau dijadikan bahan hehehe

    @cebong ipiet..iya bong harus lebih waspada

    ReplyDelete
  7. jaman wes edan tenan ki... banyak penipuan dimana2 gak online gak offline podo wae.

    ReplyDelete
  8. macam-macam aja caranya sekarang.... ckkckckck

    ReplyDelete
  9. Untung mampir kesini, jadi tahu jenis penipuan terbaru abad ini. Penipu tidak akan habis di telan jaman yah ??? :D

    ReplyDelete
  10. iya bro, i juga pernah denger tentang itu. sekarang maling atau perampok juga berkembang..wkakakkak

    ReplyDelete
  11. baru tau saya.., thx info nya mas..

    ReplyDelete
  12. Wew keren neh penipuannya, itulah kalo kepandaian dipake untuk hal yang tidak bener

    ReplyDelete
  13. bro..aku beli domain di frshdrop.net...tp..kok di bawa ke godaddy...trus gak bisa beli waktu mau confirm ada tulisannya error you are prohibit from bidding..gimana nich bro...bisa jelasin gak lewat sini aja ya ..aku tunggu as soon as possible

    ReplyDelete
  14. @arifasyari...itulah manusia :)

    @frendli...iya aku juga salut

    @gratisan..thank

    @devita...iya ati2 lho sis :)

    @spydeeyk..sama-sama

    @paman gober...iya mas sayang banget

    @iksan...mas udah daftar di tdnam nya belum? kalo belum harus daftar dulu baru bisa beli. kalo udah daftar terus muncul pesan itu kemungkinan domain tersebut udah dibeli orang jadi unavailable lagi :) semoga membantu

    ReplyDelete
  15. caranya mengetahui sebuah domain uda di beli apa belum gimana bro...

    ReplyDelete
  16. @iksan...kalo udah kebeli, misal kita klik bid di freshdrop ga ada tombol yang bisa di klik. kalo bisa kebeli ada tombol dibawah gitu klik kita diminta login ke tdnam dan lakukan pembayaran :)

    ReplyDelete
  17. wew.... pakah krn bangsa indonesia yang berbaik hati jadi gampang di tipu !?!?

    ReplyDelete
  18. ya betul mas, semoga ini bisa menjadi guru bagi kita semua untuk tidak mudah percaya pada setiap apa yang ditawarkan melalui media internet, tips yang menarik dan bermanfaat mas :)

    ReplyDelete
  19. @afwan auliyar...aku juga ga tahu :)

    @harianku...iya mas harus lebih waspada dan awas

    ReplyDelete
  20. waduw bahaya nui,untungnya saya gak ada ATM mau nipu lewat apa tuh orang.. wekeke..

    ReplyDelete
  21. o iya bro..klo di freshdrop. kita harus punya akun juga ya..?

    ReplyDelete
  22. aduh nanya lagi nich bro....di feshdrop gak ada tombol bid ..adanya tombol buy...emang ada ya tombol bid ..klo ada di sebelah mana bro...

    ReplyDelete
  23. emang yg namanya nipu gak ada habisnya modus yg digunain..:(
    daripada kena tipu mending ngerepiu dulu ah..:D

    ReplyDelete
  24. wah ada2 saja modus penipuan nih, Hati2 waspadalah!!

    ReplyDelete
  25. Gila aja orang sekarang menghalalkan segala cara ya mas, parah dah :(

    ReplyDelete
  26. saya malah sudah tertipu 500 ribu...
    g terlalu banyak sih, tapi itu kan lumayan bisa pake uang jajan... hikz... :(

    ReplyDelete
  27. @sandy...hehehe syukur deh :D

    @toga..sama ;)

    @iksan...oiya sori maksudku tombol buy :, ga perlu daftar di freshdrop yang penting di tdham

    @uwanz...hehehe sip

    @fahry...iya makin canggih lagi

    @oom...iya om selalu bermunculan versi baru :D

    @widhi...duh kok bisa?

    ReplyDelete
  28. thank's infonya. jangan sampe deh aku kena tipu kyk gtu, tapi kykna kakak ku pernah deh ketipu kayk gitu tapi dia malu bilang sama saya dan ortu

    ReplyDelete
  29. Wah...bahaya banget tuch

    heran ya penipu gak pernah kehabisan ide

    ReplyDelete
  30. informaasi yang sangat bermnafaat ini bang ....

    thanks ya informasinya..

    kata bang napi.. waspadalah..!!!!.. he.2...

    ReplyDelete
  31. Ton sb mu ga dipasang lagi ya... lampu mati, aku ngungsi ke kingdom neh jd ga bs ym Ton ..hiks

    ReplyDelete
  32. wah kreatif bener caranya nipu :D

    ReplyDelete
  33. makasih mas infonya... memang skrg penipuan ada dimana2... gak di dunia nyata aja di dunia maya jg byk

    ReplyDelete
  34. wah... cara nipu gini aku malah blm tau kalo lewat telp sering...

    ReplyDelete
  35. wah wah makin banyak penipuan yang terjadi
    harus terus waspada nih
    makasih mas Ton atas infonya

    ReplyDelete
  36. jadi inget ma pengalaman temenku. dianya kena tipu, lewat hp dan atmnya, hampir mirip dgn gambaran mas Tony di atas. sungguh kasihan.. :(

    ReplyDelete
  37. Oh iya.. papaku sendiri pernah mencoba menjebak pelaku penipuan ini di Bandara Juanda. Hasilnya?? Penipunya lebih pintar, Huwwhhw... padahal sudah mengerahkan satgas bandara. Ngeri bo, udah beraksi di ATM di bandara Juanda Surabaya.

    ReplyDelete
  38. Iya mas, aku juga sering baca di koran. Masih ada cara orang cari duit haram. Kenapa ga jadi blogger aja ya, mas Tony kan bisa jadi gurunya, ya kan mas..

    ReplyDelete
  39. harus lebih hati hati nih....

    ReplyDelete
  40. makin variatif aja ya modus2 penipuan..mau bantu malah terjebak yah...harus hati2 jg..

    ReplyDelete
  41. keren ya ilmunya tipu menipu sekarang :D

    ReplyDelete
  42. Di internet pasti lebih banyak lagi penipuan berkedok lebih banyak modusnya. Iya gak pren

    ReplyDelete
  43. makin berwarna saja para penipu itu

    ReplyDelete
  44. Kereeeeeeen juga tuh triknya..

    ReplyDelete
  45. Wah yang namanya penjahat pasti punya segala cara untuk nipu! ide mereka gak habis-habis! Kalo saya juga pernah kena tipu cuma 100 rb sih tapi saya gak mau terulang lagi dan ini juga tertipunya diinternet jadi buat temen-temen sekalian saya harapkan lebih berhati-hati jika melakukan transaksi di internet. karena kadang-kadang kita bisa kena tipu tanpa sada uang sudah melayang....!!!
    Buat Tony trimakasih atas kujungannya ke blog saya ya.....!!!

    ReplyDelete
  46. Usaha yang bagus. Tapi sayangnya usaha ini tiak halal, so ya tidak berkah deh. Percayalah, uang yang didapat dengan cara begini habisnya juga cepat dan caranya tidak enak banget. Hiyyy....

    ReplyDelete
  47. banyak jalan menuju roma...lho???@#$#$%^&^

    ReplyDelete
  48. dasar tengik, saya benci sekali sama penipu. makin hari modelnya makin beragam aja

    ReplyDelete
  49. wahhh makin pinter aja yah mas modus penipuan :D

    ReplyDelete
  50. wah parah thu mas... ko ada ya ky gt..

    ReplyDelete
  51. ko bisa begitu ya....
    parah itu mahh.. penipuan aneh..

    ReplyDelete
  52. bener buanget kang sekarang ini lagheee marak yang nipu

    ReplyDelete
  53. walah... gila... orang jahat makin pinter aja ya? ckckck

    ReplyDelete
  54. Wew baru denger modus kaya gini... Seremmmmmmmm... but trims atas infonya bos :) Gmn matanya? Udah sehat kah?

    ReplyDelete
  55. Aduh... pusing dech
    Tambah pinter aja tuh penipu. Kuliahnya dimanasiha kok bisa dapat ide yang selalu uptudate.

    ReplyDelete
  56. Tambah sangar aja nih cara orang nipu orang laen..... hi.... ngeri.........

    Salam kenal mas Tony!

    ReplyDelete
  57. Wah kudu waspada nih... modus ini udah sampe Denpasar nggak ya..? (moga-moga nggak !!)

    ReplyDelete
  58. waduh begitu byk trik yg dilakukan para penipu sampai2 niak baik jg jd cara utk menipu.... memang benar2 dunia ini begitu kacau.... mendingan nge-blog aja....

    ReplyDelete
  59. Penipu ada aja ya akalnya...

    ReplyDelete
  60. niat awal penemu baik..eh ketemu penjahat

    ReplyDelete
  61. sukses selalu dengan infonya sangat menarik sekali dan mantap.lam kenal aja kunjungan perdananya.maju terus........

    ReplyDelete
  62. Penipu nanti juga kena akibatnya..ga disini ya nanti d akhirat

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers