Thursday, September 18, 2008

Legenda Lain Tentang Cinta

Walau kurang pengalaman soal cinta :D Tapi biar bisa rileks sesaat dari bisnis-bisnis online yang menguras otak dan tenaga :D kali ini mengupas sedikit kisah cinta sebagaimana juga permintaan Mbak Kristina ini yang bete liat postingan bisnis online melulu hehehe..maka mari ber rileks pikiran sejenak untuk mengenal asal muasal cinta versi legenda lain (di edit menurut bahasa ku sendiri) :D

Kali ini membahas bagaimana cinta bisa terbentuk antara laki-laki dan wanita. Versi ini masuk versi nyeleneh tapi untuk just for fun saja, so gak masalah kan? :)

Menurut legenda lain itu *ceileee* zaman dahulu wanita dan pria sebenarnya satu badan. Namun karena satu kesalahan, langit marah besar dan menyambarkan petir ke tubuh manusia.

Akibatnya badan manusia itu terbelah menjadi 2 jiwa. Satu laki-laki dan satunya wanita. Jiwa yang terpisah dua ini ada yang terpisah dekat dan terpisah jauh.

Nah akibat terpisah ini, masing-masing, pria wanita itu merasa ada yang kurang dalam hidupnya, yaitu pasangan hidup :) maka dimulailah petualangan mencari belahan jiwanya yang terpisah akibat kemarahan langit itu. Ada yang dengan mudah menemukan kembali karena jarak terpisah tidak jauh, namun ada yang perlu perjuangan ekstra karena terpisahnya jauh.

Dari pencarian itu, begitu merasakan menemukan pasangan mereka, akan timbul perasaan senang, bahagia, betah berlamaan berdua, dan katanya dunia hanya milik berdua hehehe dan itu dikenal dengan cinta antara dua anak manusia sekarang.

Kemudian setelah merasa cocok dan benar-benar serasi, maka dilanjutkan ke sesi pernikahan. Kemudian hidup bersama hingga berkeluarga.

Namun, ada yang membina hanya sampai setengah jalan, bercerai, berselisih dan sebagainya. Ini konon pasangan yang mereka temukan itu sesungguhnya bukan belahan jiwa dirinya yang sebenarnya, sebagaimana pada saat masih satu badan :) so bisa terjadi cekcok, pertengkaran dan sebagainya.

So hingga sekarang pencarian belahan jiwa masih berlanjut hingga masing-masing menemukan belahan jiwa nya. Dimulai dari lirikan pertama, pe de ka te, pacaran, berumah tangga dsb.

Semoga semuanya yang pada baca juga benar-benar menemukan belahan jiwanya yang asli yang bisa hidup berdua hingga akhir hayat.. :D

Atau barangkali cinta versi lain itu mengatakan ; Cinta dimulai dari Adam dan Hawa, Diteruskan oleh Rama dan Shinta, Dibawah mati oleh Romeo dan Juliet, Dan ditemukan oleh Aku dan kamu :D

Atau mungkin Cinta itu hanya Cerita Indah Namun Tiada Arti?

Sungguh ku tak tahu (soal masih single sih) hehehe..



43 comments:

  1. cinta laura itu bule betul gak ?

    ReplyDelete
  2. *berdoa biar tony cepet menemukan soulmatenya*

    hehehe...

    ReplyDelete
  3. @iksan....aku ga kenal tuh hehehehe

    @caroline sutrisno...thank banget lho mbak :D

    ReplyDelete
  4. "badan manusia itu terbelah menjadi 2 jiwa???" kayak amoeba aja membelah diri... he..he..

    ReplyDelete
  5. setuju, aku dulu pernah posting belahan jiwa kek gini.. hehehe...

    ReplyDelete
  6. bos.. aku cowok loh... he2 (ngomong2 cinta tuh orang mana?.. kenalin dung) he2

    ReplyDelete
  7. @masenchipz...jangan2 iya hahaha

    @ndop...hehehe aneh juga ya legenda gini :D

    @aha....wah jangan2 salah bw tadi tinggalin pesan :D

    ReplyDelete
  8. nah gitu dong..makasih mas ton,requesku dikabulkan. cihuyyy..tralala..la..la..trili..li..li...nyanyi yok!

    ReplyDelete
  9. Moga-moga saya dapat menemukan cinta sejati saya :D

    ReplyDelete
  10. Mas...tadi aku jalan ama belahan jiwa, tapi aku taruh di mana ... lupa.... hehehe minta tolong nyariin dong mas :)

    ReplyDelete
  11. Mas Tony permisi ya... mau nyamperin mas Gus Yehia dulu.
    @Gus Yehia: tahu aja mas kalau belahan jiwa saya pas lapar2nya yaitu puding :) makasih dah ingetin :p

    ReplyDelete
  12. ah cinta sejati itu CintaNya pada kita

    ReplyDelete
  13. cinta ooh cintaa......
    selalu rame klu dibahas..:)

    ReplyDelete
  14. wow jagi juga nih mas tony jadi pujangga, bisa belajar tentang cinta nih :)

    ReplyDelete
  15. Saya punya sajak sedikit klo mengenai Cinta nih mas

    KLO CINTA MAU AMA CINTA, CINTA HARUS CINTA DONK AMA CINTA, IYAKAN CINTA ?

    ReplyDelete
  16. sudah waktunya Ton..sudah waktunya..wekkekekk

    ReplyDelete
  17. Cerita dari mana nih, Bro? Asyik punya euy!

    ReplyDelete
  18. @kristina dian safitry...aku ikut nyanyi ah tralala trilili hehehe

    @paman gober...semoga aku juga :D

    @hellen...kok bisa hilang ?? :D

    @gus yehia...oh hilang di kulkas toh wakaka

    @anang...sangat sangat setuju :)

    @wi3nd...bener hahaha

    @oom...beneren nih om heheheh

    @gelandangan...indahnya :D

    @papapam traffic....hahahaha tapi kapan ya???

    @

    ReplyDelete
  19. @devita...lupa sumbernya :D

    @ecko..lupa mas pernah dengar waktu masih sekolah dulu hehehe

    ReplyDelete
  20. Katanya Lagu:
    "Cinta adalah karunia sang Pencipta kepada dua insan yang berbeda tiada terkira datangnya,
    oh indahnya,
    hingga tak kuasa dirimu menolaknya

    NaFF

    Nyanyi nyoooook,...
    Ternyata mas Tony bisa mellow juga he he

    ReplyDelete
  21. cinta itu kayak matematika!
    makin nggak ketemu makin penasaran!
    kalau ketemu riangnya minta ampun!
    wekekeke!

    ReplyDelete
  22. wah cinta ya ga bisa ngasih komen banyak heeeh...tapi ini suasananya lagi mellow yah? kenapa mas lagi jatuh cinta kah?:)

    ReplyDelete
  23. @fajar indra...wah ada apa nih mas??

    @paank fachrezi...hafal ya :D

    @trendy...pasti lagi merasakan nih ceritanya ?? :D

    @agung ontria...hahaha ga malah sedang masalah :D

    ReplyDelete
  24. Wah..bagus jg ceritanya mas, kapan ngomong2 mo nyusul nih..kekeke.. Married itu enak mas, hati kt bs bahagia..Membawa ketenangan batin..

    ReplyDelete
  25. Wah..bagus jg ceritanya mas, kapan ngomong2 mo nyusul nih..kekeke.. Married itu enak mas, hati kt bs bahagia..Membawa ketenangan batin..

    ReplyDelete
  26. @yusa indera...hanya bisa ngiler nih dengar ceritanya :D

    ReplyDelete
  27. cinta itu buta...
    buta itu meraba...
    meraba itu dosa...
    analogi: cinta itu dosa

    ahahhahahahhaa... garing banget ni oping

    wah, mimpi apa nih maston tumben bgt postingannya cinta2an. mas ton lg falling in love ya? kekekkeke

    ReplyDelete
  28. kirain mas sudah mau membuka hati untuk menulis tentang kisah cinta sendiri :D

    ReplyDelete
  29. @oping...hahaha lagi iseng aja Oping :D

    @unieq...cerita cintanya lagi kelabu nih :D

    ReplyDelete
  30. Dari dulu begitulah cinta deritanya tiada akhir *Paykai mode ON* *kabuuur*

    ReplyDelete
  31. masih mencari belahan jiwa nih,, ga ketmu2 ngumpet dimana ya??

    ReplyDelete
  32. wah..kira-kira...Mas TOny ini belahan Jiwaku bukan yah?? :D

    ReplyDelete
  33. Hehehehe...artikel yang menarik...Aku percaya kalo gak ada pasangan yg bener2 pas cocok 100% (keseringan nonton film jomblo.red) yach di adjust lach...Moga2 cepet ketemu sama soulmate-nya yach..Take Care

    ReplyDelete
  34. Hmm...Tony bisa juga nih ngomongin cinta he..he...
    Cinta itu kadang indah, kadang menyakitkan, kadang bikin gembira, kadang bikin sedih...

    ReplyDelete
  35. pingin dicintai Googlebot dan Alexa nih..

    ReplyDelete
  36. wah... ngomongin cinta jaman sekarang agak sedikit susah dinilai. apalagi cinta yang tulus ikhlas itu susahhhhh....

    ReplyDelete
  37. setuju banget tuh Bunda Rierie. saya juga pengen dicintai mas toni (habisnya link saya ga dipasang sih T_T), padahal saya da nunggu2 dipasangin.

    gimme backlink

    Fuadi Daud
    http://fuadidaud.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. benar-benar cerita yang inspiratif, semoga cinta kita kepada Tuhan tetap menjadi yang utama baru yang lainya. thanks atas berbaginya, salam

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers