Thursday, September 25, 2008

Daftar Produk Yang Di Tarik BPOM

Tahukan saat ini lagi heboh-hebohnya produk susu dari Cina yang berbahaya karena mengandung Melamin. Melamin ini kabarnya adalah salah satu zat yang bisa mencetus timbulnya kanker.

Nah hal ini membuat Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM), menarik jenis-jenis susu yang diperkirakan berasal dari Cina dan mengandung Melamin. Juga BPOM menghimbau importir untuk saat ini tidak mengimpor jenis susu dari Cina.

Selain susu ternyata banyak barang lain yang juga ditarik BPOM dari edaran karena dipastikan mengandung Melamin. Terdapat sekitar 28 produk yang ditarik oleh BPOM pada September ini yaitu :

Jinwel Yougoo, susu fermentasi rasa jeruk. Jinwel Yougoo aneka buah; Jinwel Yougoo tanpa rasa; Guozhen, susu bubuk full cream; Meiji Indoeskrim Gold Monas rasa cokelat; Meiji Indoeskrim Gold Monas rasa vanila; Oreo Stick Wafer.


Oreo Coklat Sandwich Cookies, M&M's kembang gula cokelat susu, Snicker's (Biskuit-Nougat lapis cokelat), Dove Choc kembang gula cokelat, Dove Choc,Natural Choice yoghurt flavoured ice bar, Yili Bean Club matcha red bean ice bar, Yili Bean club red bean ice bar, Yili Prestige Chocliz, dan Yili Chestnut ice bar.



Nestle Dairy Farm UHT pure milk, Yili High Calcium low fat milk beverage, Yili high calcium milk beverage,Yili pure milk 205 ml,Yili pure milk 1 liter, Dutch Lady Strawberry flavoured milk, White Rabbit creamy candy,dan Yili Choice dairy frozen yoghurt bar (kembang gula)


So hati-hati deh dengan daftar produk diatas jika ditemukan dipasaran

Sumber : Okezone.com

52 comments:

  1. Makasih infonya mas Toni, saya hafalkan dulu.. tapi kok banyak ya..

    ReplyDelete
  2. Perlu dihafal gak ya...

    Makasih infonya

    ReplyDelete
  3. Wah, saya pernah makan tuh...
    Makasih mas

    ReplyDelete
  4. Gila bener yah tuh orang campurin melamin ke susu, katanya dah ribuan bayi dichina yang kena ginjal gara2x konsumsi susu ini.

    ReplyDelete
  5. Aduuuuhh... berapa banyak oreo yang sudah pernah saya makan ? Makasih infonya ...

    ReplyDelete
  6. GAK PERNAH NONTON TV NECH..JADI GAK TAU MASALAH GINIAN

    ReplyDelete
  7. aduh,,,..takut saya kalo mo minum susu.apadahal tiap hari harus nyusu...

    *bolehkah tukeran link?*

    ReplyDelete
  8. gak nyangka ya om... Oreo salah satu makanan faVO gw ditarik... he..he...

    ReplyDelete
  9. Yg paling sering aku beli dulu Oreo... hiii, serem deh

    ReplyDelete
  10. @dhimas...aku ga hafal juga yang aku tahu oreo :D

    @arif...kalo bisa hafal sih bagus lho jadi bisa tahu pas belanja :)

    @nauval...makan yang mana?

    @abi bakar...iya bisa tega gitu ya

    @akhmad zaini...sama mas aku juga pengemar oreo :(

    @iksan..senasib aku juga dapat dari internet nih berita :D

    @perempuaniseng...link udah di add :)

    @masenchipz...aku jarang minum susu :D

    @eucalyptus...duh sama bun aku juga sring tuh oreo

    ReplyDelete
  11. Kalo makan oreonya sambil dicelupin ke susu melamin, jadi double dunk melamine-nya :D

    ReplyDelete
  12. waduh...waduh... terlambat... udah sering konsumsi itu... hiyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    langsung depresi..

    ReplyDelete
  13. lebih sehat minum susu ASI. wkwkwkwkwk.........

    ReplyDelete
  14. turut prihatin dengan dampak dari produk cina yang tercemar hingga terimbas sampai indonesia, tapi jika memang bener ada yang tercemar di indonesia sudah sepatutnya pemerintah bertindak cepat agak tidak berdampak bagi masyarakat, apalagi mau lebaran gini

    ReplyDelete
  15. gawat nich.... dunia makin amburadur aja.... :( sekarang haram menjadi halal.... kayaknya aku pernah makan Oreo dech... aduch gmn nich mas ton? :)

    ReplyDelete
  16. aaaarrrrgh M&M itu favorite gueeee.... *gila*

    ReplyDelete
  17. duw gimana ngapalinnya ni ehm di print trus ditempelin di pintu kulkas aja kali yah hehehe

    ReplyDelete
  18. tul sekali mas. di hongkong juga dang ruame masalah ini ...

    ReplyDelete
  19. sial, padahal saya demen banget oreo

    ReplyDelete
  20. emang rsnya gmn y?ky nya msh enakan ASI deh kan soalnya ASI itu multifungsi, utk si bayi ayo utk si bapak mangga atuh pak :D

    ReplyDelete
  21. @qisthon...apalagi kalo dijilatin juga :D

    @devita..konsumsi yang mana sis?

    @thegands...hasih konsumsi? :D

    @alma...benar tuh YLKI juga bilang pemerintah terlambat menangani kasus ini

    @ugiq...sama mas terpaksa nanggung akibat makan oreo :(

    @chic...aku pernah makan juga :(

    @namaku wendy...ide yang cemerlang :D

    @kristina dian safitry...disana juga rajia ya mbak ?

    @yudi...sama :(

    @ipanks...hohoho :D

    @billah...betul mas jadi musti ati2 konsumsi jadinya

    ReplyDelete
  22. Wah, banyak makanan enak jadi ga enak neh. Alias racun

    ReplyDelete
  23. thank's infonya mas (^_^)

    ReplyDelete
  24. hehehe..makanan fave Panda ( oreo ) kena jg :(

    maksih infonya mas :)

    ReplyDelete
  25. wah wah panjang bener listnya cara ngapalin nya gimana???dah ditarik dari peredaran semua ya mas tuh makanan??

    ReplyDelete
  26. @paman gober...betul mas jangan2 banyak yang belum kedeteksi

    @nina...thank juga comentnya :)

    @panda...ternyata banyak yang fav oreo ya

    @agung ontria...aku hanya tahu yang umum2 dari list banyak yang belum hapal :D

    ReplyDelete
  27. selamat idul fitri 1429H, mohon maaf lahir & bathin yaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  28. makanan sekarang tuh aneh aneh,,,

    makanya penyakit yg timbul juga aneh aneh,,,

    makasih infonya ya..

    ReplyDelete
  29. iya nih, kalo beli produk harus hati2 apalagi yg made in china banyak yg terkontaminasi

    ReplyDelete
  30. PADAHAL aku paling suka yang diputer, dijilat terus dicelupin

    ReplyDelete
  31. info na pas banget.. makasih ya ^^

    ReplyDelete
  32. wah ternyata...

    knapa harus makanan yg aku suka ya...


    hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...

    ReplyDelete
  33. hiks hiks.. Orea dan M&Ms.. :'-(
    Kalo Dutch Lady Strawberry emang ga enak, bau nya kaya obat, kalo yang pisang tuh enak.. tp bermelamin jg ga yaaa?

    ReplyDelete
  34. makanan di tas kg ada yang aku suka.. he2.. mending makanan kampung aja....

    ReplyDelete
  35. wah banyak banget, harus diprint nih
    biar ga lupa kalo belanja

    ReplyDelete
  36. lama lama makanan pada aneh aneh aja yah...

    ReplyDelete
  37. untung belum married jadi nngak pusing he he

    ReplyDelete
  38. untung deh saya ga suka yang seperti itu..:D mas toni ko tahu ya yang lagi heboh :D

    ReplyDelete
  39. Pagi mas, br tau nih produk2nya..bnyk jg ya bro..Bs jd ga hapal semua ..

    ReplyDelete
  40. @muhammad qori...bener tuh banyak penyakit baru

    @nita...iya hindari aja sementara ini

    @masciput..sama :D

    @mima..sama-sama makasih juga comentnya :)

    @ezza..tanya kenapa ??:D

    @jeanne...ga hafal kalo soal susu :D

    @ma2nn-smile...hiii ikutan seerem

    @aha..syukur deh :D

    @izandi..bener tuh kalo hendak belanja musti dibawa biar ga salah pilih

    @harianku...apalagi ada zat berbahayanya itu

    @edisamsuri...hehehe berarti yang merit pusing

    @pencuri kode...soal memang heboh dimana2 :D

    @yusa indera...aku juga ga hafal lho :)

    ReplyDelete
  41. duh...paling doyan ngemut oreo nih...
    selamat tinggal oreo...T-T

    ReplyDelete
  42. @rip666...moga2 ada penggantinya :D

    ReplyDelete
  43. waduh padahal kponakan oping doyan bgt sama oreo. oping suka sm dutch lady... ckckckckck parah ya ternyata

    ReplyDelete
  44. thx info nya...harus jadi hati2 ni

    ReplyDelete
  45. msh byk produk yg beredar bebas ditgkt kecamatan,kal-bar,mhn ditangani segera.tq

    ReplyDelete
  46. msh byk produk yg beredar bebas ditgkt kecamatan,kal-bar,mhn ditangani segera.tq

    ReplyDelete
  47. @oping...wah harus ganti menu kayaknya

    @theverno...iya terutama produk dari cina

    @anonymous...semoga pemerintah cepat bertindak

    ReplyDelete
  48. Aduh, kalian ini nyebar informasi yang kurang tuh.. Perlu digarisbawahi kalo ada 2 produk Oreo, buatan dalam negeri (Indonesia) ama buatan cina. Dibedakan dari asal produksi dan kode ML (Luar negeri) dan MD (dalam negeri). Yang disebut mengandung melamin itu adalah yang produksi cina. Sedangkan 95% yang beredar di pasaran itu adalah buatan Indonesia (coba cek asal produksinya). Jadi jangan langsung nyangka kalo semua produk oreo itu mengandung melamin. Kebetulan saya penggemar Oreo nih, makanya ngikutin berita terus.. ;p Jadi silahkan makan produk Indonesia, selain buat devisa negara kita tambah tinggi juga sehat buat kantong, hehe..

    ReplyDelete
  49. makasih ya infonya .
    bermanfaat banget nih .
    salam kenal aja ya .
    moga makin sukses aj ya :-)

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers