Sunday, August 3, 2008

Yang Namanya KopDar

Sering berkunjung ke blog-blog teman lainnya, yang kadang lama-lama sekali mengadakan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) sesama Blogger di dunia nyata.

Kelihatannya cukup seru bisa bertemu dan berbagi ilmu (asal jangan berbagi duit :D) sesama Blogger serta mengobrol ngidal ngidul tentang hobi ngeblog masing-masing, dan bisa meningkatkan rasa solidaritas lebih sesama Blogger.

Aku yang didaerah ini, barangkali termasuk Blogger yang kesepian..hahaha..soal perasaan belum pernah ketemu satupun Blogger yang satu kota. Kebanyakan berada di luar daerah dan lain pulau.

Jadi mau kopdar pun gak memungkinkan. Berburu ilmupun sebatas baca-baca saja..aku juga heran kenapa bisa sampai terlantar ke dunia ngeblog sendirian dan merantau gak jelas gini hehehe..

Untung saja walau gitu kesepiannya cukup teratasi dengan kunjung sana-sini, koment sana-sini, juga dikunjungi dari sana sini dan terkunjungi sana sini, di koment in sana sini , juga dapat hasil sana sini :D

Hayo cerita dunk bagi yang kopdaran gimana sensasi yang timbul disaat kopdar :) dan manfaatnya itu loh..or ada yang mengalami hal gak menyenangkan disaat kopdar? Atau ada yang situasi sama seperti aku?

Lalu ada juga yang kasih warning..hati-hati dunia internet itu "gelap"..so teman seperti sahabat bisa saja musuh paling bahaya yang siap menerkam kapan saja..lha kalo sudah begini gimana ceritanya?







65 comments:

  1. Pertamaaaxxxxxx
    Saya biasanya Sudar : Susu Darat hihihi

    ReplyDelete
  2. kalo gitu aku yang keduaax aja :D susu darat???apaan tuh???

    ReplyDelete
  3. ha...ha... percaya gak? klo artis jga pengin kopdar ama anak blogger.... ternyata blogger lebih ngetop dari artis donk...hue...he...wekekekke

    ReplyDelete
  4. @masenchipz...ternyata oh ternyata hehehe

    @anang..untung selamat ya mas anang hehehe

    ReplyDelete
  5. Saya baru sekali ikut kopdar. Manfaatnya jadi tambah akrab dan bisa bertukar pengalaman secara langsung. Pas ketemu awalnya ya gimana gitu, wong saya yang paling tua tapi paling soal perblogan paling katrok :)

    ReplyDelete
  6. Hmm.. ga pernah kopdar.. agak minder mas, ntar jadi yang termuda. Selain itu saya di dunia nyata juga pendiam banget...

    ReplyDelete
  7. @wawanwae...masih mendingan mas, aku mah ga pernah sama sekali :D

    @wisesasekai..nah coba deh kalo bisa kopdar siapat tahu bisa lebih gaul dan ga jadi pendiam lagi mas hehehe

    ReplyDelete
  8. aku juga bLm pernah kopdaran :">.....

    yuk kopdaran bareNg kak tOn..

    ReplyDelete
  9. kodpar yu yg di daerah jakarta

    ReplyDelete
  10. he... 'blogger lebih ngetop daripada artis'
    keren tuh :D

    ReplyDelete
  11. wahhh hati2 mas toni klo sudah terkena virus kopdar mas bawaanya mau kopdar terus mas heheheh.
    yang pastinya semua blogger itu bersaudara mas toni

    ReplyDelete
  12. Om sendiri belum pernah kopdar..kalo kopdar ajak2 om ya :)

    ReplyDelete
  13. JoVie belom pernah Kopdar..Jovie juga termasuk blogger yang kespian nih...
    kalo mo kopdar sama Jovie aja Mas Tony...

    ReplyDelete
  14. JahDar deh... jahe darat.. lebih enak di tenggorokan..

    ReplyDelete
  15. Wah, klo dari pengalaman saya kopdar seh lebih banyak senengnya drpd sebelnya, soalnya kita jadi nambah temen b sahabat.

    ReplyDelete
  16. sama dunk... aku juga ndak pernah copy darat ama rekan blogger

    ReplyDelete
  17. @gelly...mau dong mau dong hehehe

    @wendry..aduh aku di kalimantan :(

    @septy..moga2 bisa ngalahin artis :D

    @gelandangan..wah mas pasti salah satu yang kena virus kopdar nih hehehe

    @oom..pasti banyak yang kangen mau kopdar sama om lho om :D

    @jovie...banyak tawaran tapi terkendala jarak :D

    @fachia..wah itu acara baru lagi ya selain kopi darat ?? :D

    @eucalyptus..mau dong mau dong hehehe

    @bc...ternyata aku ga sendirian :)

    ReplyDelete
  18. he..he..gw jg lom pernah kopdar...nanti ajalah kalo dah siap lahir batin..hahahaha..

    ReplyDelete
  19. sama nih aku juga belum pernah kopdaran, rada susah karena kerjaan yang cukup nyita waktu

    ReplyDelete
  20. @mike dan jimmy...menambah daftar nih yang senasib :D

    ReplyDelete
  21. Waduh lama gak mampir nih ? kapan kopdar sama aku Ton ? ntar kukenalin sama anak-anak dan suamiku hihi ayo ke bali banyak cewek cantik

    ReplyDelete
  22. saranku klo kamu bener2 pingin kopdar mending rame2 aja Ton, pengalam pahit pernah terjadi dg aq gara2 kopdar berdua ama kakek..(tahu sendiri khan)

    ReplyDelete
  23. @jeblog...wah ditawarin ce cantik jadi semangat hahahaha

    @papapam traffic...wah kena juga ya papapam??

    ReplyDelete
  24. sama bro...saya juga ngga pernah ngersain Kopdar...ada ngga ya di tangerang

    ReplyDelete
  25. kopdar seru lagi...seru banget,seperti ketemu temen lama, secara cuma ketemu didunia maya bisa ketemu jg didunia nyata. hayo mas tony kapan kopdar ama aku, dijamin gak minta2..paling nodong he..he...

    ReplyDelete
  26. Aku kopdar yg dibicarakan tetep aja seputar blog dan blog... serta orang2nya dan isu2 disekitarnya hihihihi...

    ReplyDelete
  27. @persikers...sama :D

    @edisamsuri...kalo tangerang sih barangkali banyak bloggernya mas :)

    @indah...tunggu jarak mendekat dulu baru deh kopdar hehehehe

    @lyla...seru dong jadinya ya :)

    ReplyDelete
  28. kapan yang dijakarta kopdar?? ikut ikut...

    ReplyDelete
  29. aku gak suka kopi darat sukanya kopi laut hue he he

    ReplyDelete
  30. @richie rich..wah kepengen kopdar nih ceritanya :)

    @iksan...asin lho :D

    ReplyDelete
  31. khan dah kutemani,masa maseh kesepian melulu seh,he..he...btw,sorry baru sempat balas sapanya,soalnya kemarin keluar daerah...

    ReplyDelete
  32. klo saya biasanya sadar...
    "sapii darat" hehehehe....

    ReplyDelete
  33. Wah tuuu cerita buntutnya koq serem gitu yaa...gossip tu ton!!!!

    Jangan kelamaan juga ton mejeng depan kompi nya...ntar bisa asosial katanya...he...he...he.. sotoy juga nih!

    ReplyDelete
  34. Klao kopdar... gak punyak uang seperti aQ ini di terima gak ya????

    ReplyDelete
  35. Salam

    saya belum pernah Kopdar ..

    pingin banget ....siapa tahu temen lama bisa ktman :)

    ReplyDelete
  36. Sikap hati-hati itu perlu,
    tapi kalau berlebihan juga tidak baik.

    Kopdar itu perlu, soalnya manusia itu mahluk sosial dan harus ketemu.
    Melihat saja tidak ketemu kurang ok

    ReplyDelete
  37. wah jadi inget artikelnya mas toni yg perjalanan ke jkt itu mas tony udah ngasi oleh2 nraktir piza pula...mo kopdaran ma mas tony aja deh..kekekeke :P

    ReplyDelete
  38. kopdar di t4 yang ada hotspotx..
    kalo ga ada laptop diterima ga ya?
    hehehehe....

    ReplyDelete
  39. Hmmm gw juga blom pernah kopdaran ama anak blogger neh bung... pengen tahuk orang yg tulisannya kek gene orangnya ke gemana... penasaran...

    kapan gw bisa ikut kopdaran juga... T_T

    ReplyDelete
  40. Kopdar itu menyenangkan bahkan terkadang di dunia nyatanya ia lebih lucu dari dunia maya.

    ReplyDelete
  41. wen baru ngrasain kopdar sekali, mas hehehe tp menyenangkan koq..

    ReplyDelete
  42. cc jarang kopdar siyh mas, jadi ga punya cerita banyak.. itupun ada beberapa kopdar yg dipaksakan, jadinya kurang seru... tp kopdar ma teman2 yang tiap OL cc kunjungin blognya siyh blom pernah juga mas.. :D jadi nasib qt sama hihihihi

    ReplyDelete
  43. Baru tau bro kalo kopdar itu artinya kopi darat.. kl sy sih belum sempet ni kopdaran..hehe..

    ReplyDelete
  44. lom pernah kopdar juga... ngaaaaa.....

    ReplyDelete
  45. sy juga blom pernah ikutan kopdar mas..
    sepertinya emang seruuu..
    mungkin lain kali, mas tony aja yg selenggarain kopdar :D

    ReplyDelete
  46. sy termasuk yg belum pernah kopdar mas ton.. palingan ketemu temen yg suka ngeblog juga n itu sih bukan kopdar kayaknya karna emang teman main :D

    ReplyDelete
  47. kopdar itu sejeneis kopi pahit asal daratan indochina kali ya....sepertinya ini tulisan tentang sejarah...hehehe
    salam kenal Kang

    ReplyDelete
  48. Walah, saya paling sering kopdar sama tiga cecunguk penghuni blog ini : putradaerah.blogspot.com, suarahimsa.blogspot.com, sama ngatinishot.blogspot.com, ya mo gimana lagi coz mereka kawan2 kampus saya...hahahaha....pernah sih ketemu sama si jurukunci megonosangit.blogspot.com, tapi yo sama aja, sama2 gila maksudnya...hahahaha...

    ReplyDelete
  49. @kristina dian safitry...maunya temenin jarak dekat hehehe

    @the gands..lha apa lagi tuh sapi darat :D

    @manggis..hahaha benar mas setuju!!!

    @qie...emang harus ada duit ya mas??hehehe soal ga pernah sih kopdar

    @doelsoehono...saya juga pingin nih mas :D

    @sumintar...thank advicenya mas :)

    @billah..kalo waktu itu kopdarnya sama temen yang bukan blogger :D

    @aprie...wah boleh juga tuh :D

    @the amstrong...sama nih rasa penasarannya :)

    @shaleh..jadi tambah penasaran aku mas :)

    @namaku wendy..kalo aku sih pernah juga tapi bukan dengan sesama blogger :D

    @unieq...senasib :D

    @yusa indera..sama mas dulu aku juga bingung eh baca2 baru tau kopdar itu kopi darat :D

    @devita..kopdar yuk, penasaran sama yang satu ini :D

    @dee...wah aku disini sendirian siapa yang mo ikut kalo aku selengarain hehehe

    @eiven gusky..semi kopdar kali ya mas istilahnya :D

    @gus..wah istilah baru lagi nih :D salam kenal juga kang :)

    @tukang nggunem...wah seru banget bisa dikampus bisa di blog :D

    ReplyDelete
  50. oping blon pernah kopdar-an mas tony. gr2 kebanyakan nonton film thriller (maklum doyan nonton) jd suka parno duluan hahhahaha gatau juga ya klo kenalnya udah lama, dengan riang hati mu kopdar-an kynya.

    nonton film enaknya maraton mas. ky waktu itu oping nonton Lord Of The Ring - extended dari jam stgh 10 pagi sampe jam 6 sore hahahhaha...

    ReplyDelete
  51. kesannya pasti enak donk om. Coba bayangin kalo ngopi di laut sambil nyelam pasti namanya ganti jadi kopi laut yang rasanya asin

    ReplyDelete
  52. saya juga gak bisa kopdar krn terdampar di benua lain...hiks

    ReplyDelete
  53. @oping...hobi pilem thriller ya?? :)

    @kapanpun..hahahaha bisa aja

    @nita...wah sampe benua lain?? :)

    ReplyDelete
  54. Sama neh mas, ga pernah ikutan kopdar... jadi pengen :D

    ReplyDelete
  55. saya sering kopdar tapi bukan kopdar bareng blogger melainkan gamer!
    wekekekkeke

    ReplyDelete
  56. @oping, hahahha nonton memang mengasyikkan Ping,,apapun klo udah nonton pasti udah lupa segalanya...

    jadi mas, klo niat bikin kopdar, kopdar nonton aja, pasti unieq ma Oping datang hehehhe

    ReplyDelete
  57. @paman gober..tar sekalian ajak kwik kwek kwak ya hehehee

    @trendy..yang penting istilah kopdar hehehe

    @unieq...wah musti gemuk nih dompet :D

    ReplyDelete
  58. @rizoa...wah ini harus tanya sama yang sering kopdar :D

    ReplyDelete
  59. Hehehe.. Q pernah diajak kopdar sm anak bandung tapi berhubung doku ga lagi ga kuat ga jd ketemu jd Qta senasib nie ^_^

    ReplyDelete
  60. @anandianta...wah pengaruh banget ya doku untuk kopdar :D

    ReplyDelete
  61. wah...rame banget sih di sini..jadi pengen ikutan...lagi pada ngapain sih?

    ReplyDelete
  62. SAYANG BANGET AKU GAK BISA KOPDAR KAYAK KALIAN SEMUA.

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers