Monday, July 5, 2010

Prediksi Belanda vs Uruguay

Prediksi Belanda vs Uruguay

Meskipun tidak satu pun dari kedua tim ini di favorit untuk menjuarai Piala Dunia kali ini, NamunBelanda dan Uruguay yang bermain sangat baik memastikan mereka mendapatkan tempat di semifinal, meskipun dengan cara yang sama sekali berbeda. Jerman memperoleh tempat mereka dengan mengkandaskanArgentina di perempat final mereka dengan skor telak 4-0. Dan Uruguay lolos melalui babak adu penalty saat menghadapi Ghana setelah bermain imbang 1-1 (4-2).

Road to semifinal

Uruguay mengalahkan Korea Selatan 2-1 di babak 16 dalam perjuangan keras di pertandingan, dan kemudian bermain maraton diperempat final melawan Ghana, menang pada adu penalti 4-2 untuk maju ke babak semifinal. Belanda yang sebelumnya mengalahkan Slovakia 2-1 di babak 16, dan berhasil juga menyingkirka Brazil 2-1 pada perempat final, memastikan diri lolos ke semifinal untuk bertemu Uruguay. Belanda dan Uruguay akan bertemu di semifinal Piala Dunia 2010 pada Selasa, 6Juli 2010.

Sejarah Pertemuan Antara Belanda dan Uruguay

Tim-tim ini hanya bertemu sekali sebelum bermain Piala Dunia, dan itu kembali pada tahun 1974 dimana waktu itu Belanda menang 2-0. Mereka telah bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan selama puluhan tahun tetapi tidak dalam beberapa tahun terakhir.

Starting Eleven

Uruguay menghadapi beberapa kerugian yang signifikan karena beberapa pemain cedera dan juga akumulasi kartu sehingga tidak bisa turun full team, dan ini menempatkan pelatih Óscar Tabárez di posisi sulit. Gelandang Nicolas Lodeiro dipastikan tidak dapat memperkuat team setelah cedera kaki kanan yang dialaminya, dan bek yang juga kapten tim Diego Lugano juga diragukan bermain. Uruguay juga memiliki dua pemain yang terkena akumulasi kartu, Jorge Ciro Fucile menerima kartu kuning kedua dalam permainan Ghana dan Luis Suarez untuk kartu merah karena menyentuh bola dengan tangan.

Belanda jauh lebih baik dengan striker Robin van Persie yang sudah siap untuk bermain dan tidak ada cedera yang signifikan untuk starter. Belanda, bagaimanapun, memiliki empat pemain dengan kartu kuning, dan gelandang Nigel de Jong tidak bisa diturunkan karena menerima kartu kuning kedua saat melawan Brasil, maka pelatih Belanda Bert van Marwijk akan memiliki daftar penggantinya.

Strategi dan Matchups

Belanda pasti akan mencoba untuk menempatkan bola ke Striker Wesley Sneijder mereka sesering mungkin, dan mencoba untuk mengendalikan permainan tengah lapangan sebagai upaya yang efektif seperti yang mereka lakukan terhadap Brasil. Uruguay kemungkinan akan melihat permainan game serang balik dan defensif, dan puas dengan berharap mendapat peluang yang bagus. Diego Forlan akan menjadi orang yang diperhatikan, dan pasti akan menarik banyak perhatian dari pertahanan Belanda. Dan dengan Fucile dan mungkin Lugano yang akan bermain untuk Uruguay, Mungkin kita akan melihat aksi Godin atau Caceres (atau keduanya) untuk menjaga Sneijder. Forlan harus memiliki tampilan maksimal dengan dukungan kerjasama team untuk pertandingan kali ini, tetapi La Celeste adalah salah satu tim terbaik dalam turnamen itu, dan kadang-kadang tim terbaik benar-benar menang.

1 comment:

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers