Thursday, July 24, 2008

Adu Nasib Di Dunia Maya

Keterbatasan dana dari dunia offline atau dunia nyata membuatku sulit untuk mampu berkembang secara finansial maupun meningkatkan usaha bisnis. Ditambah lagi dengan pendidikan SMEA ala kadarnya yang kalau melamar kerja paling setingkat office boy dengan gaji pas-pasan atau barangkali bakal menjadi pedagang tetap (pedagang = pengangguran Dalam Gang).

Padahal otak dipenuhi materi bisnis, ya punya usaha CV lah, bengkel lah, toko sembako, toko komputer, toko ini-itu dan sebagainya (lagi menghayal nih ceritanya :) ) ..tapi siapa sih yang gak mo punya banyak usaha gitu??.. :D

Halah, wong pendidikan tamatan SMEA gini, modal gak ada lagi, mimpi kaleee.
Emang mau dapat modal darimana? Pinjam? Siapa yang percaya? Mo Rampok, curi, copet? Paling dagangan dalam sel malah..heuheuheu..

Nah solusi yang cukup sukses aku terobos ya lewat internet. Gak perlu sekolah tinggi, karena sebagian ilmu di internet tidak di ajarkan di sekolah. Gak perlu sewa tempat, cukup bermodalkan komputer terkoneksi internet dan blog gratis itu sudah siap menjadi ijasah untuk melamar kerja di internet.

Ya walau gitu setidaknya harus (sedikit) mengetahui sejuk beluk internet itu..minimal SEO, dan pengetahuan dasar blog juga ilmu cari duit nya..gak sesulit pelajaran di sekolah lah yang buat pusing itu.
Tinggal minta bantu paman Google aja, terus pelajari..beres..segampang itu? Kalo hati dan pikiran kita berkata ya semudah itu, maka itu akan menjadi mudah, tapi kalo sampe pikiran ah sulit banget, malas, gak ada waktu, internet itu banyak tipunya atau punya kemauan tapi tidak mau tindaklanjuti ..nah ini gak akan berkembang sampe kapanpun. Jadi santai aja, satu sisi anggap saja sebagai having fun dan cari-cari ilmu..toh kalo tertarik, dengan sendirinya bakal kecantol kok :) asal niat kuat aja kalee :)

Halah akses internetkan perlu duit, beli komputer perlu biaya..cape deh....heuheuheu..kalo yang namanya mo usaha sendiri tentu harus keluar duit, misal untuk usaha offline harus ada modal..lha internet juga gitu toh..tapi gak perlu berpuluh2 juta..kalo modal belum ada beli komputer, kan bisa nekad mampir ke warnet..ya semampunya aja akses internet perbulan untuk biaya ngenet dan urus blog nya berapa, gitu..!!..

Lha kalo udah kerja di dunia offline, lebih bagus lagi, jadi sisa kan dikit hasil untuk mengenal internet, terus gitu udah cukup akrab dan gaul sama blog for money nya, siap-siap aja panen hasil dari perjuangannya itu.

dulu aku mah urus blog pake hape tuh saking nekadnya..karena komputer gak punya, warnet didaerah belum ada..lha sekarang gitu sudah terurus udah merasakan dampak positifnya.. Duit mulai bisa mengalir masuk rekening bank tiap bulan..

So, biaya-biaya "investasi" yang habis buat biaya internet itu udah kembali lagi dengan membawa keuntungan.. :) malah nyante lagi..gak perlu di omelin bos, kerja suka2 mo berapa jam..sisanya buat nyante.. :)

Lha gimana? Berminat gak mengadu nasib di internet? Kalo serius, harus punya tekad kuat dan tingkat kesabaran cukup serta selalu punya hasrat ingin belajar yang kuat, dijamin ada hasil deh, soal aku udah buktiin sendiri..biar gak rugi, gak usah deh ikut program-program yang pake bayar duit jadi anggota, baru dapat transfer ilmu atau software-softwarean, yang afiliate itu, yang janjiin manis-manis itu..percaya deh kerja internet itu sama halnya dengan di dunia nyata, semua perlu tahapan..gak ada yang segampang membalikkan telapak tangan..tapi kalo penasaran coba aja deh ikut siapa tau emang hoki or bidang kamu disitu (soal pernah nyoba, tapi nihil).... atau invest-invest gak tentu yang janji cepet kaya itu mending jangan deh..itu mah mereka yang selenggarain program ini yang kaya, kitanya? Boro-boro deh, kecuali hoki kali (soal pernah kehilangan banyak modal dengan cara ini) ..banyak kok program hasilin duit tanpa perlu bayar, cukup punya blog..ya paid review, adsense, paid per click dan masih banyak yang lain yang berseliwiran di internet..hasilnya pasti lagi..(ini aku lebih puas sama hasilnya :) )

Coba deh cari infonya di blog-blog mereka yang sukses, banyak kok blogger-blogger yang baik hati membagi ilmunya tanpa biaya, tinggal kita pelajari aja terus praktek..

Ok deh itu aja dulu, postingan ini hanya sekedar saran, siapa tahu kamu tertarik dengan dunia internet dan berminat cari duit tambahan, so kalo cukup sukses kan kelak bisa dijadikan modal untuk memiliki usaha offline sendiri (impianku) semoga postingan ini bisa sedikit memberi inspirasi untuk itu..

Ps : postingan lewat handphone akibat dampak PLN padam

31 comments:

  1. Iya, banyak blogger2 yg baik hati yg mau membagi ilmunya, termasuk kamu...
    Sukse terus ya

    ReplyDelete
  2. blogger yang baik hati itu termasuk aku lho ^_^...ayo yang aus yang aus yang aus...akua..akua..akua.....

    ReplyDelete
  3. Untuk mas Ik.. pagi2 udah jualan aqua belum haus tuh..hehe... untuk mas Ton salut mas .. tulisan2 sangat menginspirasikan buat yang lain..

    Maju terus mas walau listrik padam..

    ReplyDelete
  4. jadi terharu mas membacanya, bener sekali menuju sukses itu butuh tahapan dan usaha. jadi ingat pertama kali buat blog hiks hiks...

    ReplyDelete
  5. yg aik ati siapa aja sih..sebutin dunk slah satunya aja selain Toni tentunya he..he

    ReplyDelete
  6. mas tony ini yang baik hati....mas, ajarin maen paid review donk...adsense mampet ni....

    ReplyDelete
  7. Suipp...Tetep Semangat AZA okeh!!!!

    Salam kenal

    ReplyDelete
  8. betul itu mas tapi tetep perlu hati2 karena memang tiap org akan berada pada jalurnya msg utk mencari rejeki klo terlalu ngoyo bahaya jg. kalo ternyata ga cocok ma kita wah bisa berabe jd pedagang beneran...hehehe kalo saya ngeblog buat for fun dulu aja ada wkt BW ada wkt lg nyoba berkreasi SEO lewta postingan. tp sejak kenal blognya mas toni blogku satunya udah menghasilkan 75$ dr review thanx ya mas...hrs kirim komisi ga neh ;)

    ReplyDelete
  9. Makasih ya mas, aku sebenarnya agak putus asa nih soal bisnis di internet. Tapi gara2 postingan ini jadi agak terobati.

    ReplyDelete
  10. @eucalyptus..wah jadi tersanjung nih bisa masuk daftar yg blogger baik.. :) makasih bun..

    @iksan..wah usaha sampingan ya mas iksan?

    @anang..wah mas anang kan blogger senior pasti lebih mengenal ngeblog :)

    @yusa indera..iya nih mas ini aja nekad posting lewat hp :)

    @oom..tapi sekarang jauh sukses ya oom?

    @papapam traffic..wah gak etis nih..kalo sebut satu lainnya gak..:) bagi ku sih semua baik karena mo berbagi ilmu nya untuk kita :)

    @rudyahud..tar deh kalo hasil dah banyak terus udah agak menguasai paid review aku coba posting cara-cara ku di dunia review ya mas

    @frenavit putra..thank mas

    @billah..iya mas setuju :) tapi selamat ya, hasilnya udah banyak gitu..tingkatkan lagi mas.. :)

    ReplyDelete
  11. @radman..ayo mas tetap semangat ya :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kalo orang yang ulet dan patang meneyerah seperti mas Tony ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan!!! semangat teruz ya

    ReplyDelete
  14. klo mau sukses, harus berusaha..
    sukses slalu ya mas tony.. :D

    ReplyDelete
  15. sebenarnya tertarik sih, cuman, musti buka blog baru lagi, karena kalo pake blog yang lama nanti malah mengecewakan penggemar yang sebelumnya, karena berpindah dari tulisan jadi *bahasa gaulnya* ngejunk. kan ga enak tuh.

    ReplyDelete
  16. Weh senangnya ada yang senasib neh... :D

    ReplyDelete
  17. tapi inget yah, jangan mengandalkan uang dari internet seumur hidup, tetap berusaha di dunia nyata okeh? seperti yang beberapa dari mereka bilang, ppc, ptc, ptr itu hanyalah sampingan dan ga bisa diandalkan karna begitu kena banned matilah kita. smangat!

    ReplyDelete
  18. wah..teryata bisnis online mmg penuh liku-liku juga ya..trus emang ga ada kerjaan yg mudah,semuanya perlu ketekunan dan berani mengambil resiko..
    sukses terus ya mas tony..

    ReplyDelete
  19. iya nih, pengen jadi boss bagi diri ndiri.
    bisnis online tampaknya menjanjikan

    ReplyDelete
  20. @rizky..semoga aja bisa terus menghasilkan mas :)

    @dee...iya setuju karena salah satu kunci utamanya ya itu

    @devita..buat baru aja sis, selama ada kemauan dan kesabaran pasti bisa..blog ku malah sampe 30 tuh :0

    @putra eka..wah ada yang senasib :D

    @fenny..thank sarannya ya di online itupun terdapat resiko sama halnya dunia nyata..kalo soal banned selama kita ikut aturan aku rasa bisa aman2 saja deh :)

    @mike..aku juga orang yang sering ambil resiko nih kalo gagal habis semua tapi kalo sukses lain cerita :D

    @yudi...sama pikirannya hehehehe

    ReplyDelete
  21. Aaah lama2 kmu bisa jadi orang muda kaya melalui ngeblog! Hahaha! sekalian aja bikin bukunya mas! :)

    ReplyDelete
  22. @travellous..andaikan bisa mas hehehehe..wah ga pandai deh kalo nulis buku :D

    ReplyDelete
  23. cerita kaya gini mas yang banyak dicari.. pengalaman langsung... moga semakin banyak teman blogger yang tertarik mencari penghasilan di internet :)

    ReplyDelete
  24. ma kasih mas..ini namanya testimoni..
    jarang2 ada pelaku bisnis online yang kaya gini...
    kalau gini kan jadinya semangat..
    ma kasih ya mas...

    ReplyDelete
  25. @unique...iya semoga saja supaya jadi blogger itu bisa menghasilkan juga :)

    @aprie...sama-sama mas :)

    ReplyDelete
  26. saya pemula adsense nih...
    masih harus belajar :)

    hmmm.....

    www.robert-id.com

    ReplyDelete
  27. wah mas... senengnya.. padahal saya masih belum kepikiran untuk mendapatkan pendapatan dari blog... mungkin saya juga mesti belajar lah ini...

    ReplyDelete
  28. Halo Mas Tony, Saya baru mengenal blog Anda beberapa hari ini.Saya bangga dengan Anda yang mau terus belajar dan tidak segan2 berbagi ilmu.
    Btw Saya sendiri sama seperti Anda, setahun yg lalu saat memulai bisnis online saya tiap hari begadang di warnet mencoba mencari peruntungan dengan modal nekat krn tidak punya latar belakang pendidikan komputer. Suatu hal akan jadi mudah jika kita mau bekerja keras dan tidak lupa berdoa. Sukses Selalu buat Anda.

    ReplyDelete
  29. keren nich artikelnya berbobot..
    keep posting sob..

    ReplyDelete
  30. bagi bagi infonya donk bro...ane pengen belajar nih cm kalo nanya ke temen d suruh baca forum mulu...

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers