Sunday, June 15, 2008

Antara Kerja Offline Dan Kerja Online


Jujur saja, sebelum mengenal cara berpenghasilan online di internet, aku sangat tergantung pada hasil pemasukkan dari pekerjaan bisnis offline ku (rental Playstation)..dari offline bagiku pribadi sudah lumayan.

Walau begitu tetap saja ada yang kurang, ini dikarenakan sebagai anak sulung, beban sangat berat untuk menanggung biaya keluarga. So, untuk tiap bulan tidak begitu bisa menyimpan banyak.

Kemudian iseng-iseng mencari alternatif, dan bertemu kemudian mengenal dunia internet lewat investasi online (sejenis HYIP), yang langsung memukul keuanganku hingga harus rela kehilangan investasi hingga 9 jutaan rupiah dari 15 juta yang aku investasikan pada awalnya akibat HYIP itu scam/menipu.

Atas rasa ketidakrelaan hilang sebanyak itu, iseng-iseng pelajari bisnis online dari segi lain, seperti adsense, paid review, paid mail, parkir domain, pay to click, forex trading dan sebagainya.

Dari situ disaring bisnis yang paling cocok dengan minat ku dan bisa cepat menghasilkan.

Pilihanku jatuh pada paid review, karena aku mendapatkan lumayan banyak begitu mencoba program ini.

Bahkan makin hari penghasilannya sudah hampir setara dengan penghasilan offline ku..semoga saja target ku untuk melampaui penghasilan offline ku bisa tercapai.

Namun ber penghasilan online ini tidak dapat menarik minat semua orang untuk mau mencoba bekerja dan menghasilkan dari dunia internet, karena barangkali mereka belum menangkap peluang yang ada dan mungkin sebagian orang lebih memandang penghasilan online itu untung-untungan..karena pada kenyataannya banyak program yang juga scam atau menipu, sehingga memberi citra buruk untuk bekerja dan berpenghasilan online itu..ditambah lagi belum begitu adanya pengakuan resmi menjadi blogger itu bisa dikategorikan termasuk sebagai seorang pekerja atau karyawan seperti halnya di dunia nyata..

Juga kerja online itu hanya berdasarkan atas kepercayaan karena yang dikerjakan hanya pada batas huruf, angka maupun grafik, jadi pembayarannya pun masih sebatas angka-angka sebelum akhirnya bisa di cairkan menjadi uang.

Namun bagi yang serius dan mengerti (sedikit) dunia internet, berpenghasilan online bisa menjadi alternatif, malah kalau sudah akrab dan kenal baik, penghasilan online jauh lebih enak kerjaannya jika dibanding kita kerja offline untuk orang lain.

Mengapa? Karena kerja online, kita sebagai manajer, kita mengatur kita sendiri, mau kerja berapa jam, mau kerja apa dan sebagainya.
Dan sebagai manajer anggap saja biaya koneksi internet dan listrik itu sebagai biaya lain-lain seperti pada kerja offline :D ...
Kalau offline, telat sedikit di omel bos, kerja salah dikit kena marah, harus lembur jika mengejar target dan sebagainya..(kecuali usaha milik sendiri)

Atau kerja online bisa kita jadikan sumber penghasilan tambahan selain yang offline yang kita kerjakan. Hanya cukup meluangkan waktu 1-3 jam perhari di depan komputer, kita sudah siap mencari sumber penghasilan yang sesuai dengan minat kita..

Tidak ada salahnya mencoba bukan? Kalaupun gagal, setidaknya rugi waktu dan biaya koneksi, tapi tetap mendapatkan tambahan ilmu. Tetapi kalau sukses? Dunia internet akan terasa indah untuk menjadi sumber mencari nafkah..asal ada kemauan dan keinginan kuat pasti bisa sukses lewat Internet.

So bagaimana dengan Anda? Berminat mencoba kerja online? Atau ingin mengenal lebih lanjut? Mulai lah dari sekarang dan cari lah informasi yang paling ingin Anda inginkan yang menurut Anda bisa menghasilkan uang dan terbaik untuk dilakukan, karena tiap orang juga mempunyai pandangan masing-masing dalam mencari nafkah, begitu juga di dunia online..
Sekedar saran, carilah bisnis yang tidak memiliki resiko kehilangan uang. Bisnis yang paling riskan adalah jenis investasi online dan sejenis HYIP lainnya yang menjanjikan pengembalian tingkat tinggi. Coba lah bisnis seperti Paid Review, Paid Per Click, Paid To Read, dsb..semua pasti menghasilkan asal sabar, tidak menyerah, memiliki keinginan kuat dan tidak pernah berhenti untuk terus belajar supaya bisa menghasilkan.


gambar diambil dari brahmasta.files.wordpress.com

43 comments:

  1. Memang benar kerja online asik banget, tinggal bagaimana kita belajar dan mempraktekkannya.. :)

    ReplyDelete
  2. asik ya bisa dpt uang secara online. hehe

    ReplyDelete
  3. huaua...aku mau....aku ngenet sehari peNuh,..:D

    ajari duNk kak

    ReplyDelete
  4. Sangat tertarik dengan bisnis online, tapi kok ya belum sempat terus ya Ton mo mempelajarinya.

    ReplyDelete
  5. wah, kalau saya yang ketipu sampe segitu mungkin sudah depresi bos. saya jug apengen bisnis online tapi terkendala kartu kredit bos. ada saran?

    ReplyDelete
  6. @putra eka..iya mas asal ada kemauan pasti ada hasil :)

    @anang...iya mas aku jadi ketagihan nih :)

    @gelly...ayo gelly kita belajar sama-sama ya, aku juga masih belajar kok

    @ani...tunggu ada waktu luang aja mbak coba pelajari lagi

    @wawanwae..situasi kita sama mas, aku juga mo apply kartu kredit ga berhasil..punyaku sih hanya untuk verified paypal, jadi terpaksa pake vcc mas

    ReplyDelete
  7. waduh hilang segitu gede gara2 HYIP? kayanya HYIP itu scam semua ya.. btw kerja online memang asik, selain dapat duit juga dapat banyak teman

    ReplyDelete
  8. hmm paid review memang menggiurkan dan adsense memang lumayan hehehe hore..cek adsenseku udah dateng

    ReplyDelete
  9. @jimmy..iya mas soal itu awal aku masih tidak gitu paham dunia internet, gitu ada tawaran hyip yang menggiurkan langsung terjun, akhirnya terjerumus hehehe

    @m2m..wah selamat bro dapat cek, aku 6 bulan di adsense baru dapat $60 :(
    capeee deeeh!

    ReplyDelete
  10. dulu saya pengen juga punya rental PS, tapi belum kesampaian.
    mungkin sapa tau bisa buka rental kalo dapet duit online :-)

    kalo kerja online kita yang mesti marahin diri sendiri kalo males

    ReplyDelete
  11. Asik seh kayanya tuh kerja on-line... tapi kok aku kayanya gak ada waktu ya? He he...

    ReplyDelete
  12. dulu niatku pertama ngeblog emang mo nyari fulus... gara2 alasan klise *sibuk* terkendala terus, tapi pas baca postingan ini jadi smangad lagi.. ^_^

    ReplyDelete
  13. Mengomentari tentang HYIP memang bener semua SCAM coba aja di cari di wikipedia pasti penjelasannya bahwa HYIP memang SCAM no.1 di internet ..polanya seperti ponzi scheme yaitu menawarkan persentase keuntungan yang tidak masuk diakal.. Ponzi sendiri berasal dari nama kriminal pelopor model keuntungan berlipat ganda di internet..

    Ga pernah sy dpt keuntungan dr HYIP, dari 10 investasi rugi semua..bahkan solidinvesment.com yang tahun 2005 itu sudah berumur 8 tahun tutup tanpa berita apa2..tahu2 ada berita bahwa solidinvestment itu SCAM..ya hilang $100 egold waktu itu.. ya pengalaman aja..buat sharing..hehe..

    ReplyDelete
  14. @yudi..moga-moga kesampaian niatnya mas..

    @eucalyptus...iya nih bun banyak yang tertarik tapi sering terkendala waktu :)

    @nina...ayo semangattt hehehehe


    @yusa indera...iya tuh mas sangat beresiko HYIP itu..kadang kapok juga sih tapi kadang penasaran hehehe

    ReplyDelete
  15. kudoain ofline ma online nya lancar terus mas...klo saya masih ga berani nglepas yg offline :)

    ReplyDelete
  16. aku mau mengikuti jejaknya...kalo aku jatuh tolong dibantu bangun ya?he..he..

    ReplyDelete
  17. @billah..thanks ya mas..aku juga ga berani lepas yang offline, malah kalo ada modal mo bisnis offline yang lain :)

    @kristina dian safitry..jatuh kenapa nih mbak? kesandung batu hehehe

    ReplyDelete
  18. saya barusan ikut register pay/klik...

    ReplyDelete
  19. @cewek culun..moga-moga sukses dengan pay perclicknya mbak

    ReplyDelete
  20. wah..jadi smangat neh pgn ikutan ptr juga...thx sharing-nya mas tony..

    ReplyDelete
  21. bos q mau komentar masih bisa gak kira kira?

    ReplyDelete
  22. bos, kalo mo beli/daftar VCC dimana ya?

    ReplyDelete
  23. @iksan..silakan bos, aku malah senang nih kalo dikasih comment :)

    @wawanwae..coba di blog mas putra eka di http://www.putraeka.org/2008/06/vcc-untuk-verifikasi-paypal.html

    ReplyDelete
  24. mas ton... selamat ya semoga sukses dengan bisnis onlinenya :)

    ReplyDelete
  25. mas..kenapa ya? sejak aku dari tanah air kok sekarang daya ngeblogku menurun. tiba tiba aku merasa letih banget. rencananya sih aku mau istirahat ngeblog tanpa pamit..doain aku isa melepas kejenuhanku ya mas..

    ReplyDelete
  26. @eiven gusky...makasih mas atas dukungannya :)

    @kristina dian safitry..sama mbak aku juga pulang dari jakarta semangat blog ku drop habis, rasanya letih dan males, tapi begitu sudah biasakan diri dirumah dan menikmati dunia blog, akhirnya kembali normal, walau kadang juga perasaan bosan datang lagi.. :)

    ReplyDelete
  27. hyip emang kbnyakan scam.saya pernah baca buku.hyip itu ga pernah bertahan lama.jdi org yg beruntung ya bisa dpt banyak duit.tpi yg ga menangis :P. PTC jg kbnyakan scam.saya lgi serius ke adsense nih.mdah2an sukses.amiiiin ya robal alamin :)

    ReplyDelete
  28. @yoga permana kusumah...moga sukses dengan adsensenya mas :)

    ReplyDelete
  29. dari iseng ke iseng... dr ngeblog ke review... yooo..... jdi paid to review..... dollar lagi.... rupiah lagi.... tabungan nambah.... nikahan jadi deket.... wakakakak

    ReplyDelete
  30. Masenchipz...aku jadi terpana dengan kata-katanya yang indah hehehe

    ReplyDelete
  31. HYIP itu apa yah ? working from home emang selalu menggiurkan, banyak tantangannya though ...

    Salam kenal :)

    Supermance

    ReplyDelete
  32. @supermance..HYIP itu ya sejenis investasi tetapi menjanjikan tingkat pengembalian yang tinggi..bisa 20%-30% perbulan dan kebanyakan sih scam deh

    ReplyDelete
  33. Wah..hebat emang Tony ini. Manztab...semangat terus...review terus....biar dollarnya juga terus. Cocok nggak Ton?

    Btw soal keluhan :
    @wawanwae..situasi kita sama mas, aku juga mo apply kartu kredit ga berhasil..punyaku sih hanya untuk verified paypal, jadi terpaksa pake vcc mas

    sebetulnya bisa manfaatkan Payoneer, saya dah coba dan bisa verifikasi paypal dg Payoneer. Cepat lagi. Kartunya gratis juga om.
    Coba lihat link ini http://www.bisnis-review.com/2008/06/verify-paypal-with-payoneer_08.html

    gimana dapatnya? daftar aja ke Reviewme, om. dan kalo dah dapat alihkan pembayaran ke Payoneer, kalo dah ada isinya gampang dech verifikasi paypal...

    Btw itu pengalaman pribadi, mungkin yg lain punya saran lebih menarik?

    ReplyDelete
  34. @kembang setaman...wah thanks petunjuk payoneernya mas..aku pernah baca ada yg sukses verifikasi pake ini tp gak tau caranya.. Setelah baca petunjuk mas baru ada sedikit gambaran..thanks sharing nya :)

    ReplyDelete
  35. Saya sih lebih suka kerja online aja. Gak capek muter di jalanan dsb dll :P Apalagi kemungkinan pendapatan juga lebih besar. Walaupun resiko besar juga.

    ReplyDelete
  36. @p3durungan...kalo aku offline online dijalani deh mas soal belum berani juga tinggalkan yang offline..soal sepertinya resiko nya besar dan tidak menentu juga

    ReplyDelete
  37. Pengen ikut kerja online tapi bingung, yg mana yg bener2 membayar anggotanya. Begitu juga untuk daftar paypal (ga punya kartu kredit.. hiks.. hiks..). Saat ini cuma ikut adsense ($9-3bln, capek deh..kapan kaya-nya Wa..Ha..Ha..) sama Easy-Share. ''Tolong Beri Aku Petunjuk Donk..''

    ReplyDelete
  38. @Free Download99..kalo mau ikuti program yang aku ikuti bisa bisa di blog ku www.love-dollar.blogspot.com mas semua program disana membayar..untuk paypal aku verifikasi pakai VCC, coba ke blog mas Putra Eka dia ada tawarkan jual VCC untuk verifikasi paypal, atau bisa baca komentar mas kembang setaman disini cara verifikasi lewat Payoneer

    ReplyDelete
  39. saya berminat ikut...huehehe...

    ReplyDelete
  40. @suamimalas...di tindaklanjuti ya mas :)

    ReplyDelete
  41. betul mass setuju .. ini juga lagi merintis ...

    harus telaten ngurusin blognya .. Duhhh .. :(

    ReplyDelete
  42. Uang Gratis 1

    Langsung aja ya, saya disini berniat baik untuk saling berbagi kepada teman2...
    saya sudah coba sendiri...

    Proses kerjanya:
    Setelah semua sudah terdaftar --> anda di minta mengisi komentar dari tiap website yang ditampilkan --> tiap 2 website dihargai $4(max. 10 website/hari) --> setelah duit terkumpul min $75, uang bisa di transfer ke PayPal(penjelasan di bawah) --> dari PayPal bisa dibuat balnja langsung via Internet ATAU di transfer ke Bank kita yang ada di Indonesia yang make Debit Card dan Credit Card...It' easy right..

    Proses Registrasinya:

    1. Buat/Daftar PayPal Premium Account (Premier Account), Gratisss:

    Klik website di bawah ini:
    http://www.paypal.com/

    Terus Sign Up/Register, isi data2nya semuanya, truz pas ditanya suruh ngisi data credit card dan debit card, klik cancel (tp klo dah punya ya isi aja)
    * jangan ampe lupa email ama passwordmu ato duitmu ilang.

    2. Lalu Klik link/alamat website di bawah ini:

    http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=mariono

    Hari Keenam, saya dapet $85.00
    Mungkin thread kayak gini dah banyak ya, ya cuma mo berbagi informasi aja....


    Uang Gratis 2

    Untuk Seluruh teman-teman yang sedang menggunakan Internet. Apakah Anda
    sedang menggunakan Internet sekarang? JANGAN HABISKAN WAKTU ANDA TANPA
    HASIL. Kita bisa mendulang dollar dari internet. Inilah yang disebut
    situasi win-win solution.

    Program ini GRATIS 100%

    Anda akan dibayar setiap bulannya langsung diantar kerumah anda
    (viaPos), atau melalui paypal, stormpay, e-gold.

    BAGAIMANA CARANYA ???

    Coba pikirkan :
    Jika kita memerlukan waktu 1 jam untuk berfikir tentang proyek ini,
    anda masih belum mendapat apa-apa, tetapi dalam waktu 1 jam

    itu saya sudah mendapatkan 0,45 Dollar per jam atau 10,8 Dollar jika 24
    jam, jika di rupiahkan maka Rp. 99.360,-

    Anda mau tau caranya bagaimana? Buka Web dibawah ini :

    Click disini http://www.surfjunky.com/?r=marionoarie

    Langkah-langkah yang perlu anda lakukan:
    1. Sign Up (Gratis 100 %)
    2. Log in
    3. Klik pada bagian "EARN MONEY"
    4. Klik pada bagian "Click Here To Start Surf Junky
    Browser"
    5. Setelah itu Biarkan Program ini akan membuat DUIT untuk
    anda sepanjang hari selama anda menggunakan Internet

    6. Klik pada bagian "STATISTIK" untuk mengetahui jumlah
    Uang Anda

    Promosikan Web anda ke banyak teman-teman anda untuk melakukan hal yang
    sama, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat. Jadi,Apa salahnya anda
    berbuat itu kan??

    TIDAK ADA SALAHNYA UNTUK MENCOBA...!! TIDAK RUGI APA-APA...!!

    * Kita akan dibayar USD$0.45 (Rp.4.140,- mengikuti Nilai Tukar
    Rupiah sekarang untuk setiap jam program ini berjalan). Uang yg kita dapat
    Akan ditransfer ke paypal siap tanggal 15
    * Berarti anda bisa dapat hingga Rp. 100.000,- Perhari
    (Rp.4.140,- x 24 = 99.360,-)
    * Ini berarti sebulan kita bisa mendapatkan uang dari internet
    hingga Rp.99.360,- x 30 = Rp.2.980.800, - (Lumayankan)
    * Itu Jika kita menggunakannya sendiri, jika anda menawarkan web
    ini ke banyak orang maka anda bisa mendapatkan jasa referal
    (referensi) dari internet, dan nilai tertinggi yang dapat anda
    * capai sebesar 75 US Dollar / jam. Atau jika dirupiahkan
    sebesar Rp.690.000 / jam, dalam 24 jam anda akan mendapatkan uang
    sebanyak Rp 16.560.000,- , dalam satu bulan anda bisa mencapai angka
    paling tinggi sebesar Rp.469.800.000, - Dahsyat bukan...

    Berfikirlah. ...Jangan biarkan waktu kita mubazir percuma di Internet.

    Duit FREE, Ambil saja dengan kerja keras anda.. COBAIN DEHHH

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers