Thursday, May 8, 2008

Minyak Dunia Tembus $122 per Barel

Berselang satu hari sebelumnya, minyak dunia masih berada dikisaran US$120 per barel. Dan berita terbaru di siaran Metro TV menunjukkan bahwa minyak dunia telah tembus ke angka US$122.

Dampak buruk yang tidak dapat dihindari dari kenaikan minyak ini adalah rencana pemerintah yang hendak menaikkan harga minyak hingga 30%.
Kenaikkan harga yang direncanakan dan tidak dapat dihindari ini akan berdampak pada meningkatnya populasi rakyat miskin. Ini dikarenakan jika harga minyak naik, maka akan berpengaruh pada harga barang-barang lain yang juga akan merambat naik.

Jika sebelum kenaikan minyak jumlah penduduk Indonesia yang berada dibawah garis kemiskinan berada diangka 37 jutaan jiwa, maka jika harga minyak naik, menurut perkiraan akan memacu bertambahnya penduduk miskin hingga 41 juta jiwa.



Add to: BackFlip, del.icio.us, Digg, Google, iTalkNews, LinkRoll, Lycos, ma.gnolia, Ning, reddit, Simpy, Squidoo

4 comments:

  1. ya ampunnnnnn. Tinggal tunggu tanggal maennya demo2 lagi deh.
    Bisa2 tinggat kriminalitas makin tinggi. Mudah2an gak jadi huru-hara lagi *sigh*

    ReplyDelete
  2. buseet minyak dunia naiiikk terus, mas ton kenapa ya harga minyak bisa melambung setinggi gitu..kasihankan negara2 miskin

    ReplyDelete
  3. @miss ngoceh...aku juga udah pusing mikir rencana kenaikan ini, penghasilan tetap, malah turun eh ini biaya malah harus siap2 tambah

    @didiet...iya aku juga kurang paham masalah ekonomi bisa naik bisa turun harga gitu

    @devita..iya soal bikin jantungan aja nih dengar kabar minyak naik melulu jadi posting hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers