Thursday, April 24, 2008

Krisis Listrik

Lagi kesal dan sebal habis sama yang namanya listrik dari PLN itu. Bayangkan sejak awal bulan hingga hari ini, pemadaman tiap hari tetap dilakukan. Pada awal April pemadaman dilakukan dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore, dan berlangsung selama kurang lebih satu minggu. Selepas itu pemadaman masih berlanjut tetapi dimulai pada siang hari dari jam 12.30 siang sampai jam 5.00 sore. Dan pemadaman ini masih terjadi hingga sekarang.
Tentu saja dampak pemadaman ini sangat aku rasakan, karena usaha rental game aku yang tergantung pada listrik akhirnya tidak bisa beroperasi pada siang hari. Paling pagi buka sebentar dan malam buka sebentar, karena malam cuaca sering buruk dan hujan jarang ada pemain yang datang bermain.
Ya pokoknya penghasilan ku dari rental ini merosot hingga 60%, karena biasa pemasukkan agak banyak pada siang hari sampai sore hari. Dan keadaan ini nggak tahu kapan baru terselesaikan.

Ya alasan PLN sih klasik aja, pasokan minyak dari Pertamina tidak lancar, dsb. Mungkin karena minyak dunia meroket sehingga Pertamina memang pelit kasih suntikkan minyak ke PLN kali, soal dengar-dengar ada rencana harga minyak mau di naikkan..makin sengsara rakyat kalau sampai terjadi.
Masih mending aku tinggal dalam kota, kalau di luar kota pemadaman dilakukan 12 jam pada siang hari.
Kejadian ini bukan yang pertama kali, sewaktu krisis minyak dulu juga pernah terjadi pemadaman, tetapi tidak sampai selama ini.
Nah akhir-akhir ini, mulai timbul lagi masalah baru, selain solar yang jangka, bensin juga mulai langka. Kalau hendak isi ke SPBU musti pagi-pagi dan antri berjam-jam, sedangkan kios-kios sudah mulai menaikkan harga jual hingga Rp.6000/liter..
Keadaan ini benar-benar membuat situasi hidup makin terasa sulit, dan aku yakin banyak yang merasakan dampak buruk dari semua ini..

REKOMENDASI SITE :
MP3 SONGS
HOT INFO
FOOTBALL MANIA!

Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots, Kinja, Linkagogo, LinkRoll, linuxquestions.org, LookMarks, Lycos, ma.gnolia (alt.), Markabboo, Netscape, Netvouz

7 comments:

  1. Ngomongin mati lampu, jadi inget anakku. Paling nggaj betah kalau mati lampu, jadi walau mati lampunya baru sebentar, dia langsung telpon PLN dan komplain layaknya orang dewasa...! Bener2 deeeeh!

    ReplyDelete
  2. dari kemarin kok melulu soal PLN tho mas?he..he... btw, i'm turut prihatin..

    ReplyDelete
  3. Emang sebel ya klo ada pemadaman.... merugikan orang banyak tuh

    ReplyDelete
  4. @Ani..sama kayak nyokap aku lho mbak..paling benci mati lampu..apalagi malam hari
    @kristian diam safitri..iya nih mbak lagi stress dan sebel aja hampir 1 bulan masih padam2, jadi tuangkan lagi di blog..apalagi penghasilan drop sekali :(
    @eucalyptus...iya tuh bun, tapi gak mempan juga di protes gimanapun tetap saja gak bisa atasi permasalahan ini..benar2 sebel..jadi pengangguran siang hari aku jadi nya

    ReplyDelete
  5. listrik mati otomatis menghambat kegiatan blogging hehehe

    ReplyDelete
  6. @oom..ya begitulah om..biasa hanya main malam..siang pake hp :)

    ReplyDelete
  7. walah2 pln kok dipikirin yang pentinng bagaimana cari duit

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers