Wednesday, April 9, 2008

Kartu Kredit Bank Mandiri


Sekitar tiga hari lalu saya mencoba mengajukan pembuatan Kartu Kredit bank Mandiri, tempat saya membuka rekening bank.
Rencananya Kartu Kredit ini mau saya pakai untuk verifikasi akun Paypal saya. Karena rasanya sangat merepotkan verifikasi Paypal dengan VCC (Virtual Credit Card), karena masa berlaku VCC sangat singkat hanya 3 bulan.
Kabar yang aku dapat verifikasi lewat debit card/ATM hanya bank Niaga yang bisa, dan kebetulan tempat aku belum terdapat bank Niaga.
Jadi solusi nya rencananya buat kartu kredit saja di bank Mandiri.
Saya mengajukan kartu kredit Visa tipe Silver, dengan status wiraswasta, dengan biaya bulanan Rp.15.000,- Tetapi setelah diberitahu syarat-syarat pengajuan, akhirnya ada 1 syarat yang tidak bisa aku penuhi, yaitu harus mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Mengingat usaha aku sangat kecil rasanya tidak bisa aku ajukan untuk mendapatkan SITU dan NPWP, karena juga penghasilanku rasanya pas-pasan gitu.
Kemudian aku lihat syarat lain yaitu sebagai pegawai baik negeri maupun swasta syaratnya lebih mudah, yaitu punya slip gaji dan laporan dari tempat kita kerja, bahwa kita adalah pegawai tempat tersebut.
Kebetulan aku punya usaha kecil tanpa NPWP maupun slip gaji, aku jadi gak bisa ajukan kartu kredit.

Kemudian aku tanyakan teman yang di Jakarta, yang telah mempunyai kartu kredit di bank lain (BCA), mereka mengatakan tidak sesulit itu saat memohon kartu kredit. Katanya hanya diminta alamat rumah dan anggota keluarga yang bisa di hubungi, tidak ada pakai "acara" NPWP maupun slip gaji segala seperti bank Mandiri.
Aku sangat kecewa sekali tidak bisa mendapatkan kartu kredit bank Mandiri.
Apa di bank lain juga memiliki persyaratan repot seperti bank Mandiri? Sehingga dengan syarat tersebut aku dibuatnya kerepotan karena tidak bisa membuat kartu kredit.
Please bagi yang punya kartu kredit di bank lain, share informasi nya sama aku disini, karena jika lebih mudah mendingan aku buat di bank lain..thanks!
So, sementara masa VCC di Paypal ku bulan depan expire, aku harus "berburu" VCC lagi sampai mendapatkan kartu kredit.

Gambar diambil dari informerchant


Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots, Kinja, Linkagogo, LinkRoll, linuxquestions.org, LookMarks, Lycos, ma.gnolia (alt.), Markabboo, Netscape, Netvouz, Newsvine, Ning, NowPublic, PlugIM, PubSub, RawSugar, Riffs, Rojo, Scuttle, Shadows, SiteJot, Smarking, Squidoo, Taggly, tagtooga, TailRank, Unalog, Wink, Wists

23 comments:

  1. Eh denger-denger collector nya Mandiri kasar banget sama kayak Amro. Sering masuk suara pembaca juga...

    ReplyDelete
  2. Kayanya buat kartu kredit sekarang gampang deh Ton, malah kita yg di-kejar2 suruh buat, di mal2 juga banyak yg nawarin. Lagi lewat suruh foto copy KTP aja langsung di apply...

    ReplyDelete
  3. Wew, sama aku bulan depan juga expired. Aku sebenernya juga mau sih urus CC, tapi apa daya umur lom cukup dan masih ga punya penghasilan T_T Tunggu waktu yg tepat aja deh

    ReplyDelete
  4. NPWP memang selalu ditanya bila kita menyebut status pekerjaan wiraswasta, sedang bila menyebut pegawai, maka bukti seperti slip gaji menjadi pengganti wajib...sepertinya ini juga berlaku di semua penyedia kartu kredit disini. Jadi akan sangat repot bila memang tak memiliki salah satu diantaranya...
    Untuk mengurus NPWP juga tak perlu khawatir dengan gaji yang dirasa minim, toh kita tak akan dibebankan pajak bila pendapatan tak mencukupi nilai tertentu....

    ReplyDelete
  5. @Li San..aku sih kurang tahu juga soal itu

    @Eucalyptus...masa sih bun?

    @Ardian...aku terpaksa mo verified pake VCC lagi

    @agusHERRY...Kalo itu syarat mutlak aku gak bisa apply CC soal gak punya syarat2 yang itu :(

    ReplyDelete
  6. bikin BRI aja ton, lagi ada program Staff Get Member, bantuin aku donk kurang satu dapet HP neh kamu masuk di http://klikmenurutsaya.blogspot.com ya, trus download formulirnya

    ReplyDelete
  7. gw pernah baca di blog-nya...siapa ya? katanya sih ngajuin CC di BCA lebih simpel drpd yg laen, khususnya yg pake jaminan. tp itu sih katanya, soalnya gw jg blm cb :)

    ReplyDelete
  8. Buat kartu kredit kalo bisa di mal2 aja, pasti gak di mintaiin macem-macem.

    ReplyDelete
  9. Jangan buat Kartu kredit bank mandiri. Apa yang diucapin sales tentang gratis anual fee dengan kenyataan bulshit!! Gw ga aktifin bank mandiri tapi kena anual fee??

    ReplyDelete
  10. aku ingin buat kartu kredit mandiri neh, kebetulan tempatku dibatam kali aja lebih mudah, tar kalo udah dapat bakal aku share kawan, thanks buat infonya ya..

    ReplyDelete
  11. susah !!! saya yang notabene dah punya rek mandiri lama juga punya tabungan axa + punya NPWP aja di persulit

    ReplyDelete
  12. hari gini masih tulalit aja dimana2 aplikasi KK ya pake slip gaji kalo karyawan, wirausaha ya pake npwp dan tetek bengeknya

    ReplyDelete
  13. tulalit tulalit dimana ya kalo aplly CC pake slip gak=ji kalo kary. and NPWP kalo ngaku wirausaha..kec.kalo udah punya CC

    ReplyDelete
  14. aku kemarin baru aja verifikasi akun paypal, sekarang ga perlu kartu kredit koq atau pake PPC. cukup pakai debit tabungan aku kemarin pake mandiri. klo mo lebih jelasnya coba dech pelajari di www.paypalindonesia.com 100% tanpa kartu kredit aau ppc lho...

    ReplyDelete
  15. aku mau buat kartu kredit mandiri lah.
    ada yg bisa bantu ga?

    Hub aku di 085276715414.

    tq..

    ReplyDelete
  16. thanks untuk semua informasinya ............

    ReplyDelete
  17. Hi....

    Jangan khawatir kamu ditolak oleh Bank Mandiri, bank Mandiri gak terlalu bagus kok. mening cari bank lain aja, percaya deh!

    ReplyDelete
  18. just info,
    urus NPWP gampang banget. tinggal daftar online aja, tanpa biaya. kartu dikirim sekitar 2 minggu setelah apply online. coba search di google. saya apply NPWP utk pekerjaan sebagai penulis/freelance writer, dan berhasil dapat NPWP sendiri. karena utk penulis buku, pajak yang dikenakan jika tak punya NPWP besar sekali.

    ReplyDelete
  19. sekarang yang menawarkan kartu krdit banyak sekali, jd ditolak 1 coba yg lain jg oke..

    ReplyDelete
  20. ASS teman-temAN BARANG KALI TEMEN MAU BANTU SAYA , SAYA TAHUN 2004 BUAT KARTU KREDIT DI BANK MANDIRI SELAMA 1, 4 TAHUN SAYA MENCICIL ANGSURAN AWAL KATANYA PAYMENT 5 PERSEN, TAHUN KEDUA NAIK JADI 10 PERSEN BARU CICIL 1 TAHUN 300.000 / BULAN TERNYATA SALDO TETAP AJA 3 JT BAHKAN LEBIH AKHIRNYA SAYA PUTUSKAN UNTUK TIDAK ,MEMERUSKAN KARENA SAYA TIDAK KERJA LAGI, TAHUN 2011 SAYA ADA TAGIHAN SAMAPAI 40 JUTA , UANG DARI MANA SEBESAR ITU SAYA GAK MAMPU MAS ? SAYA MINTA SOLUSI TEMEN-TEMAN TEGAH SEKALI PIHAK BANK TRSEBUT, BAGAIMANA SOLUSINYA ? DAN KALAU BISA PIHAK BANK UNTUK MERINGANKAN HANYA 3 JUTA SATA YANG SAYA HUTANG AWAL ? MOHON BANTUAN SEMUA , DENGAN MASALAH TERSEBUT SAMPAI ISTRI SAYA SAKIT ,SAYA ORANG GAK MAMPU MAS ..?
    SAPRUDIN
    PURI CELANCANG 2 BLOK D3.34 RT.02 RW.08 DESA PURWAWINANGUN KEC.SURANENGGALA

    ReplyDelete
  21. saprudin, datang aja ke banknya minta konfirmasi kanapa bisa sampe segede itu utang lhoo

    ReplyDelete
  22. Saprudin, ane turut prihatin gan... moga cepet beres ya masalahnya.. banyak2 berdoa dan sabar...

    all; nice inpo gan.. ane mw bikin CC mandiri juga, tapi aktivasi hanya sebulan saja.. gmana menurut sepuh2? emang bisa kayak gitu?

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers