Saturday, March 1, 2008

Verified Paypal Dengan VCC (Virtual Credit Card)

Bagi pengguna Paypal, hal tersulit untuk mencairkan nilai uang di account Paypal adalah mengubah status unverified Paypal menjadi Verified. Sebab jika status masih unverified, Paypal tidak akan ijinkan adanya penarikan uang dari account Paypal ke rekening bank kita.
Untuk meng-verified account Paypal, yang harus dilakukan adalah memasukkan data kartu kredit yang diminta Paypal. Jadi kalau kita punya kartu kredit tidak akan sulit meng-verified Paypal. Paypal juga sekarang sudah bisa di verified dengan kartu ATM, namun untuk Indonesia, kabarnya yang baru sukses verified pakai ATM, hanyalah ATM bank Niaga. Sedangkan ATM dari bank lain sepertinya belum berfungsi meng-verified Paypal.
Nah, bagaimana jika tidak punya kartu kredit? Dan tidak punya Kartu ATM Niaga?
Kalau kondisi Anda begitu berarti sama dengan saya :) soalnya saya tidak punya kartu kredit, begitu juga ATM Niaga, karena daerah saya tidak terdapat bank Niaga, jadi gak bisa buka rekening di Niaga dan dapatkan ATM nya, sedang kartu kredit saat ini lagi malas urus nya :)
Satu-satunya solusi untuk meng-verified Paypal adalah dengan Virtual Credit Card (VCC). VCC ini seperti halnya kartu kredit. Untuk mendapatkannya kita bisa membeli dari pihak yang menjual VCC.
Saya rekomendasikan beli VCC di fewcent.com dengan harga US$8. Karena saya sendiri membeli disana dan sukses meng-verified Paypal saya, dan berhasil menarik nilai uang di Paypal ke rekening saya dalam jangka waktu 3 hari.

Fewcent ini saya pakai atas rekomendasi mas Ardian, saat saya juga mengeluh cara verified account Paypal saya.

Jika berminat menggunakan jasa Fewcent silakan klik disini dan pilih yang Paypal Verifying VCC. Lalu isi data-data yang diminta, pilih bayaran menggunakan Paypal. Setelah selesai nanti akan dibawa ke form pembayaran lewat Paypal. Login ke Paypal, dan lakukan pembayaran sebesar US$8, untuk membeli VCC.
Nanti akan ada e-mail konfirmasi tentang pembelian kita.
VCC akan dikirim dalam hitungan jam dan paling lama 48 jam (ini janji mereka). Jika lewat waktu yang dijanjikan bisa menghubungi pihak fewcent melalui e-mail atau YM nick nya asif2bd
Saran saya pakai YM saja, jadi proses lebih cepat.
Jika sudah mendapatkan VCC Anda, masukkan data-data VCC tersebut untuk verified Paypal.
Sekedar informasi, saya mengalami kesulitan saat verified pakai VCC, 3 kali saya coba masukkan data VCC diwaktu yang sama, tetapi ditolak, muncul tulisan kalo ga salah Your credit card is denied bla..bla..bla. Putus asa juga, takutnya ditipu Fewcent..lalu selang beberapa jam coba lagi..hasil nihil..dan coba lagi.. Akhirnya sukses..(lupa tulisan yg muncul :) ). Jadi kalau Anda mengalami hal yang sama, cobalah verified beberapa kali.
Lalu kita diminta 4 digit expuse number yang akan dikirim ke akun VCC. Karena VCC ini milik Fewcent maka expuse number ini dikirim Paypal ke account VCC Fewcent. Nah nanti 4 digit ini akan dikirim kan lagi oleh Fewcent ke e-mail kita. Jika tidak ada, hubungi lagi lewat YM, pasti cepat diproses.
Nanti setelah dapat 4 digit tersebut, kembali ke paypal, dan buka tulisan "to do list" kemudian masukkan 4 digit yang didapat pada kotak yang tersedia..Dan selamat paypal Anda sukses verified.
Jadi sudah bisa melakukan withdraw. :)

Kekurangan memakai VCC ini menurut saya, waktu berlakunya yang hanya 3 bulan, kita tidak tahu sumber kartu kredit yang kita pakai punya siapa, dan proses nya harus bergantung pada pihak yang jual.
Tapi tidak ada salahnya kalau minat mencoba, karena saya sudah sukses verified dan withdraw nilai Paypal ke rekening bank saya pakai jasa VCC ini. Selamat mencoba!

Catatan :
Sebaiknya sebelum verified pastikan Anda sudah memasukkan nama dan nomor rekening bank Anda dengan benar, nama Anda di bank dan Rekening Paypal harus sama jangan sampai lain, begitu juga data lain yang diminta Paypal harus sama dengan data di bank, jika ada ketidakcocokkan data di Paypal dengan Rekening bank ini bisa menyebabkan tidak bisa withdraw, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk proses withdraw..so, perhatikan dengan seksama semua data Anda.
Untuk kode bank (bukan swiff code), silakan minta ke bank terkait. Jika bank tidak "paham" mengenai kode bank ini, minta saja kode 7 digit nomor kliring bank tersebut.
Postingan terkait :
mencairkan dollar di akun paypal

Update 7 April 2008:
Fewcent.com sepertinya sudah tidak melayani VCC lagi. Jika berminat verified Paypal dengan VCC alternatif lain bisa beli di Mas Putra Eka dengan harga $7. Petunjuk pembelian bisa baca langsung disitur tersebut.

15 comments:

  1. gw nyobain buka account baru bro..soalnya yg dulu tetep limited..padahal udh verified business account..udh 2 visa card yg dimasukin tetep limited..salah satu yg bank niaga ga bisa diremove

    kalo pertama itu masukin bank dulu apa memang bisa gitu? bukannya verified dulu pake VCC..baru bisa masukin bank..?

    coba tahapan2nya gimana kalo elo ?
    tahap 1, 2 , 3 dst...ok mksh bro utk info nya..

    ReplyDelete
  2. @Yusa Indera..kalo limited aku gak paham mas..apa dan bagaimananya..
    Tapi waktu setting account di Paypal, aku setting account bank dulu, baru kemudian verified..terus coba withdraw..sukses mas, 3 hari duit udah masuk ke rekening bank ku..cepat juga prosesnya ya..

    ReplyDelete
  3. @Yusa Indera..kalo limited aku gak paham mas..apa dan bagaimananya..
    Tapi waktu setting account di Paypal, aku setting account bank dulu, baru kemudian verified..terus coba withdraw..sukses mas, 3 hari duit udah masuk ke rekening bank ku..cepat juga prosesnya ya..

    ReplyDelete
  4. Wah, selamat eh yang sudah bisa narik duit ke rekening. Saya masih unverified karena expuse numbernya belum saya print out dari Bank. Btw, ternyata setelah verified langsung bisa tarik tunai ya? Koq beberapa temen ada yang bilang masih kena limited account acces ya? Gimana tuh?

    ReplyDelete
  5. @Ecko..aku juga gak ngerti tuh limited account..apa ga bisa narik sama sekali ada limited account? Paypal ku juga ga tau status limited account atau apa, kemaren cuma tes tarik $58, sukses kok, 3 hari udah masuk rekening bank tuh duit.

    ReplyDelete
  6. Kayaknya agak-agak rumit ya urusan ma adsense & paypal?

    ReplyDelete
  7. @Bunda Eucaliptus..iya, aku awal-awal juga ga ngerti tuh :)
    @mbak Ani..iya rumit banget mbak..hanya karena bisa hasilkan duit aja, rela repot-repot jalani :)

    ReplyDelete
  8. Mampir mas.... thanks yan infonya

    ReplyDelete
  9. maap neh boss
    gw tadi barusan mampir ke http://fewcent.com
    pengen liat liat neh gimana kalo mo pesen vcc
    eh tapi kok gk ada yah ?? gw bingung neh mo ngeklik yang mana........

    ini gw-nya yang bego ato site nya udah gk jualan yaa ??

    cobak di check lagi deh booss
    mohon pencerahannya

    thx b4

    ReplyDelete
  10. informasinya bagus banget, wah jadi pingin aktifin Paypal juga nih

    ReplyDelete
  11. terima kasih boss...
    informasi ini sangat berharga bagiku. sungguh, terima kasih banyak.

    regards,
    ahmed
    http://andapastibisa.co.cc

    ReplyDelete
  12. Mas, mau nanya, penting, gimana kalo masa berlaku VCC habis, apa harus langsung diperbarui ? ato pas mau withdrawal saja ?

    ReplyDelete
  13. paypal ku juga blon verified nih,..
    nunggu ada isinya aja deh,,. :)

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers