Sunday, March 30, 2008

Tentang Postingan Ku

Sebelumnya maaf nih, kadang mungkin yang berkunjung ke blog ku atau baca-baca di blog ku, ada sedikit postingan yang kadang tidak berhubungan dengan blog ku yang aku posting dalam bahasa Inggris.
Terus terang saja, postingan ini sepertinya tidak ada hubungan dengan blog ku yang bersifat personal.
Ya, itu adalah postingan dari program Paid to Review (PTR) dari advertiser. Bagi yang bermain di program ini pasti paham dan bisa maklum atas postingan sejenis itu di blog ku..
So, karena tidak semua orang mempunyai minat yang sama, tentunya tidak semua memahami tujuan meng-posting artikel demikian..apalagi kurang relevan dengan isi blog.
Karena aku juga ngerasa gak enak, jadi aku jelasin tujuan posting yang Inggris itu.


Blog ini pernah aku daftarkan di salah satu program PTR, sebenarnya iseng aja, ternyata bisa di approve. Tujuan utama dari program ini ya untuk mencari duit lewat internet.. :) jadi setiap mendapat "job" dari advertiser pada program PTR yang aku join, maka begitu job selesai, aku tinggal melaporkan hasil job itu ke advertiser..kalau di approve maka advertiser membayar kita lewat Paypal, yang bisa dicairkan ke akun bank kita.
Nah job itu, ya sejenis perintah dari advertiser untuk menulis artikel tentang sesuatu yang dia minta kita promosi kan di blog kita. Biasa nya mereka minta 3 link ke website nya.
Sedang laporan ke advertiser adalah alamat tempat postingan itu yang bisa dilihat oleh advertiser, bahwa kita telah menyelesaikan permintaan advertiser.
Nah jika advertiser itu setuju dengan hasil review kita itu, baru kita dapat bayaran.

So, kadang rasa nya sayang jika ada job tidak aku kerjakan, karena lumayanlah bayaran dollar dan hasilnya bisa buat meringankan biaya langganan Speedy ku :)

Tapi program ini memiliki resiko penurunan Page Rangking (PR) Google. Jika sampai PR turun, advertiser ogah memberi job lagi, so ga bakal ada pemasukan. Dan resiko terberat blog milik blogger ini bisa saja di banned jika terlalu banyak posting job itu, salah satu alasan di banned karena postingan kita di anggap spam oleh blogger.

Ya gimanapun menurut aku setiap usaha ada resiko nya, tapi semoga saja tidak sampai terjadi hal seburuk itu pada blog ku ini :).

Nah, moga-moga semua bisa maklum jika ada postingan yang tidak relevan dengan isi blog ku yang aku post dalam Inggris, dan bisa paham kenapa aku postingan model begitu :)

Kalau aku disarankan meninggalkan program sejenis ini, rasanya tidak mungkin, karena ada sisi lain betapa bervariasi nya fungsi blog itu sendiri..ya selain bisa sebagai tempat menuangkan beban pikiran, cari teman online, cari ilmu juga bisa cari duit.. Hehehe..
Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots

13 comments:

  1. Wah, pasti banyak dapet Job nih, sampe bikin klarifikasi segala ^.^ Selamat ya...

    Oh ya, buat siapa yang ga tau apa itu PTR, silahkan baca di http://ardianfaisal.com/?p=5 (Mas numpang link ^.^ ) Thank you.

    ReplyDelete
  2. Gpp lah, kan banyak yg kaya gt.... moga dapet duit yg banyak ya

    ReplyDelete
  3. pandai juga ya, kalo bikin Usaha sampingan......!

    ReplyDelete
  4. Tenang aja Ton ! Bisa dimengerti kok. Nyante aja lageee!

    ReplyDelete
  5. @Ardian..ga juga mas, hanya saja akhir-akhir ini sering ada tawaran advertiser jadi postingan jadi banyak :)
    @Eucalyptus..target sekarang sih hanya dapat duit bantu2 bayar speedy sama listrik aja bun :)
    @papapam..belum bisa bagi komisi nih..pendapatan baru pas2an hehehe
    @rizky..hehehe hanya iseng aja mas, biar dapat duit jadi bisa internetan gratis :)
    @vina dan @Ani..thanks atas perhatiannya bisa ngertiin aku :)

    ReplyDelete
  6. semoga tambah sukses ya mas.... klo dapet dolar traktiran dong

    ReplyDelete
  7. ah ga masalah itu bang...eh btw apaan tuh bang PTR? ta doain sukses

    ReplyDelete
  8. @ario dipoyono..pendapatan belum seberapa nih mas, moga2 kedepan bisa sukses deh :)
    @bilah9..PTR itu paid to review, jadi gitu kita dapat job PTR, tar kita selesaiin kita bakal dapat bayaran dari advertiser

    ReplyDelete
  9. Wah enak donk nih ntar kalo dah dibayar traktir ya mas.....penawaran say belum ada konfirmasi nih..doain mas...ya

    ReplyDelete
  10. gimana seh mas...caranya cepet naikin page rank, biasanya diupdate tiap berapa bulan sekali?

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers