Monday, March 24, 2008

Investasi Online


Pernah berminat dengan investasi online? Kali ini aku mau berbagi cerita pengalamanku dengan yang namanya investasi online itu..
Pada awalnya aku mengenal investasi online, atas prakarsa teman ku. Dia sendiri tertarik pada salah satu investasi online yang sedang booming pada tahun lalu. Dari cerita dia, bahwa ada keluarga dari teman kerja dia yang sukses besar dengan investasi ini, dan itu dia lihat dengan mata kepala sendiri, bahwa keluarga temannya itu benar-benar sukses sehingga dari investasi online ini mampu membeli 2 buah mobil mewah Fortuner.
Investasi online ini (maaf gak bisa sebutkan namanya), sebenarnya sangat terkenal karena telah eksis selama 2 tahun lebih memasuki tahun ketiga.
Atas dasar cerita yang menggiurkan itu, membuat mata dan hati buta, ingin cepat-cepat mengikuti investasi ini.

Ini termasuk investasi elite menurut aku, karena minimal harus merongoh kocek satu jutaan rupiah. Dan bila invest sekitar sepuluh jutaan, maka mempunyai keistimewaan bisa mencari downline.
Investasi ini bukan dari dalam negeri, jadi semua atas hitungan mata uang dollar.

Tentu saja atas dasar tersebut saya pun mulai mendaftarkan diri menjadi "keluarga besar" bisnis ini, dengan investasi US$1,000, ini atas pertimbangan jika bisa mendapat downline modal lebih cepat balik.
Sedangkan kontrak bisnis ini adalah 15 bulan dengan tingkat pengembalian tiap bulan 10-35%. Jadi 8 bulan modal sudah kembali, dan bulan ke 9-15 adalah bulan profit.
Untuk bulan awal memang pembayaran lancar, tapi bulan ke-2 ada sedikit masalah, karena dengan alasan tertentu profit tidak bisa ditarik. Dan sekitar 4 bulan baru bisa ditarik.
Ya itu tidak masalah bagi aku, karena percaya dengan sistem ini karena sudah eksis selama 2 tahun lebih.

Lalu muncul tawaran baru dari investasi ini dengan tingkat pengembalian tetap sebesar 25%, penganti program 10%-35%.
Karena waktu itu udah benar-benar "buta", aku juga invest lagi US$500 pada program 25%/bulan di investasi ini..
Memang dalam hitungan sekitar 3 bulan aku masih tetap mendapat pembayaran, namun menjelang masa hampir cairnya profit ku yang pertama, web investasi ini akhirnya menghilang..

Ya begitulah, total dari $1,500 yang aku invest, hanya kembali sekitar $500..teman ku lebih parah lagi dia mungkin hilang hampir $3,000. Hingga sekarang perasaan trauma dia dengan investasi online masih berlanjut.
Ya, untuk yang hilang itu sebenarnya aku juga tidak rela, karena itu nilai yang cukup banyak buat aku.
Aku memikirkan segala cara, agar uang yang hilang lewat internet itu harus aku peroleh lagi lewat internet.
Ya, lalu aku coba ikut investasi online jenis lain, tapi nilai lebih kecil, aku coba invest $100. Dan tetap sama investasi ini juga "scam", tidak menghilang tapi tidak membayar.

Akhirnya putus aja dan juga ada perasaan traumatik dengan investasi online.
Akhirnya aku tinggalkan cara ini. Kemudian berkenalan dengan Adsense, yang tidak memerlukan investasi uang dsb. Pasti banyak yang sudah tau program adsense dari Google ini.
Ini bagi aku yang mengenal internet hanya dasar-dasarnya saja, bukanlah hal yang mudah mencari duit lewat adsense, mungkin juga harus meminjam istilah hoki untuk bisa sukses bersama adsense. Tapi program ini tetap aku terapkan sebagai sampingan, karena bagaimanapun tetap bisa menghasilkan walau nilainya kecil.
Lalu mencoba program paid per post..ini lebih menjanjikan karena dalam hitungan dibawah 1 bulan aku bisa mendapatkan satu setengah juta kalau di Rupiahkan. Tapi itu sukses saat awal, karena program ini harus pandai "bermain" dengan Page Rangking Google..nasib sial aku karena belum begitu paham, yang penting duit masuk saat mengikuti program ini, blog PR3 ku akhirnya di "dance" Google menjadi PR0, so otomatis tidak mendapat job lagi dari advertiser, karena advertiser lebih senang "beriklan" di blog/web yang memiliki PR.
Karena program ini bagus, aku seriusi, lagian tidak pake acara invest-invest segala, semua tergantung kemauan kita dan kepandaian kita "bermain mata dengan PR Google".
Ya, saat ini program ini hanya jadi plan aku dulu karena berharap blog baru ku yang lain kelak sudah mempunyai PR aku daftarkan lagi ke program ini.

So, karena hasil kurang memuaskan, aku coba lagi bermain di investasi online. Ya ini juga tidak besar-besar lagi, dan aku hanya mencoba invest $100 awalnya..sampai saat ini selama dua bulan mengikuti investasi ini pembayaran lancar dan aku sudah memiliki belasan downline..nilai investku yang $100, juga sudah balik modal dan mulai profit. Memang tingkat pengembalian yang ditawarkan lebih kecil yakni sekitar 15%/bulan kontrak selama 2 tahun..aku cepat profit juga karena memiliki banyak downline.

Aku hanya berharap investasi ini bisa menjadi tumpuan utama untuk mendapatkan lagi uang investku yang hilang :) kalo bisa, melebihi itu.
Selain itu juga berharap paid per post dan adsense sebagai support pendapatanku lewat internet.
Bagi yang tertarik mencari uang lewat internet, tetapi ingin resiko minim program paid per post dan adsense adalah contoh program yang bagus untuk di ikuti. Tetapi jika sedikit berani ambil resiko silakan bermain investasi online.
Perbedaan yang mencolok, jika di Adsense, pay per post dan program sejenis, join tanpa modal dan semua tergantung usaha kita untuk sukses. Sedangkan jika investasi online kita harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk bergabung dan investasi di program tersebut dan beresiko besar terjadi scam pada program tersebut, namun semua hasil kita terima secara "buta" karena kita tidak harus berusaha, dan terima profit berdasarkan tingkat persentase pengembalian tiap bulan.


Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots, Kinja, Linkagogo, LinkRoll, linuxquestions.org, LookMarks, Lycos, ma.gnolia (alt.), Markabboo, Netscape, Netvouz, Newsvine, Ning, NowPublic, PlugIM, PubSub, RawSugar, Riffs, Rojo, Scuttle, Shadows, SiteJot, Smarking, Squidoo, Taggly, tagtooga, TailRank, Unalog, Wink, Wists

37 comments:

  1. Wah...saya sama sekali ndak tertarik sama bisnis via internet...blog cuma buat iseng tanpa peduli page rank...yang penting dapet temen banyak...betul ndak mas Tony ?

    Salam

    ReplyDelete
  2. Terus berjuang...tetep semangat ya !

    ReplyDelete
  3. setuju sama yoyo.
    nggak nyobain kerja di dunia nyata ton?
    menurutku, bisnis kayak mlm membuat pertemanan jadi tdk tulus.

    ReplyDelete
  4. udah nyoba
    program paid to click??

    ahahahaha...
    promosi..

    ReplyDelete
  5. @Yoyo & Dzofar...ya setuju juga sama mas Yoyo :) tapi aku ikut bisnis online gini hanya iseng-an kok, lagian di dunia nyata aku juga punya usaha pribadi kok..so, kalo ikut bisnis online jadi ada bumbunya hehehe

    @mba Ani...wah thanks support spiritnya nih mbak

    @Boodee..paid to click aku kurang minat mas soal repot kerja sendiri, pun musti promo biar dapat downline bantu klik..so lebih tertarik Paid per post aja :)

    ReplyDelete
  6. banyak halangan menuju arah impian sukses, selalu berusaha dan selalu mencoba itu yang terbaik. sukses selalu ya mas tony :)

    ReplyDelete
  7. aku yakin abangku yang satu ini orang kuat kok, meski dah bilang traumatik.he..he.. maju terus bang, jangan pernah lelah. kalo "jatuh" aku ada dibelakang,ha..ha..

    ReplyDelete
  8. Hmmm, makanya ati-ati deh sama bisnis di internet. Kalo saya sih mending pilih cara aman (baca: tanpa modal) saja wong memang gak punya modal. Hehehe...

    ReplyDelete
  9. @oom...makasih advice nya oom

    @kristina..hehehe ok deh mungkin tipe ga mau rela rugi aku ini hehehe

    @ecko..iya bagus yang tanpa modal..tapi sayang aku terlambat mengenal program ini, soal kenal pertama kali ya investasi online itu

    ReplyDelete
  10. hati2 bang dgn investasi online yg terlalu menjanjikan keuntungan yang gak wajar

    ReplyDelete
  11. Semangat sore mas..tetap semangat. mudah- mudahan sukses di bisnis yang sekarang.

    ReplyDelete
  12. @Bilah9..makasih di ingatkan :)

    @Jevandra..ya mudah2an mas soal tinggal profit karena udah balik modal :)

    ReplyDelete
  13. Luar biasa perjuangan anda menjalanki bisnis online. Saya baru saja mulai, di http://globefinance.multiply.com

    ReplyDelete
  14. @anonymous..thanks atas infonya mas..saat ini saya juga masih mengikuti investasi online, dan sekarang sudah memasuki tahap profit, kalo berminat boleh PM saya :)

    ReplyDelete
  15. investasi boleh aja. tapi jangan lupa investasi untuk kesehatan juga.

    ReplyDelete
  16. investasi boleh aja. tapi jangan lupa investasi untuk kesehatan. ingat manusia tak selalu sehat. orang sehat cenderung sakit.

    ReplyDelete
  17. @iwank...aku setuju sekali sama pendapatnya mas...dan thanks atas advice nya..karena sangat bagus dan bermanfaat buat aku..so thanks :)

    ReplyDelete
  18. Salam dari seberang,

    Saya Sunthara dari Malaysia , pengarang buku kewangan peribadi mesra pembaca berikut:
    1) Kerjaya Perancangan Kewangan Peribadi
    2) Rahsia Melabur Dalam Unit Amanah
    3) Rahsia Mengurus Insurans Hayat

    Boleh semak di laman blog saya dan juga GoogleBooks untuk cara belian online
    http://ilmudigital.blogspot.com/
    http://books.google.com.my/books?q=sunthara+segar&btnG=Search+Books&um=1

    Boleh dipesan atau dibeli dari MPH, Popular atau terus dari penerbit Malaysia PTS 603-61880316

    Terima kasih
    Sunthara
    http://ilmudigital.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. referensi :
    http://eriassumarna.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. Pengalaman anda sudah sangat banyak di dun maya ini salut buat anda menurut saya sangat menjanjikan mulai jual produk orang, investasi dll ok bagi saya, blog anda sangat bagus menurut saya anda pro di dun maya ini.
    thanks

    ReplyDelete
  21. trims ya infonya,,,memang bisnis online adalah investasi yang paling oke,,,
    salam

    ReplyDelete
  22. lagi..lagi cerita investasi online.
    awas tertipu maz.
    biasanya cuma menjual mimpi2 belaka aja.

    ReplyDelete
  23. Benar sekali, banyak manfaat dari berbisnis online. Selain mudah menjalankannya, kita juga bisa dapat privit yang besar. Terimakasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  24. Betul...betul...betul...Bisnis online sangat menguntungkan karena pasar tak terbatas. Bagi yg suka investasi sambil beramal join yukk...promosi nich, ya siapatau bermanfaat, tq :)

    ReplyDelete
  25. mendingan investasi disaham mas :p

    ReplyDelete
  26. Salam kenal,

    Menurut saya, tidak ada salahnya berbisnis online, karena juga dapat menjadi sumber income, apalagi kalau sudah menjadi pasif income, mengapa tidak ?

    Dear owner, saya numpang link ke blog nya ya, lagi kumpulkan blog-blog investasi.

    Thanks.

    ReplyDelete
  27. saya pikir,selain menjalankan bisnis riil.ga salah juga menjlankan bisnis online.yang penting penghasilan jelas. mohon izin gan,mampir di blog nya.terima kasih

    ReplyDelete
  28. visit blog gw juga untuk mengetahui secara detail tentang intestasi speedline

    ReplyDelete
  29. Kalau terjun di bisnis yang penting fokus dan fokus.

    ReplyDelete
  30. Blog walking....
    Salam kenal mas toni...

    ReplyDelete
  31. Terimakasih mas Infonya : semoga anda dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa
    Amin
    Go success!!

    ReplyDelete
  32. MAU TERNAK DOLLAR ONLINE DIRUMAH?

    PLEASE VISIT MY BLOG www.keringatonline.blogspot.com

    ReplyDelete
  33. Ini salah satu situs investasi yang memiliki fitur 'jual saham' jadi kita bisa menjual saham ( menarik kembali sebagian yang kita investasi kan )jika kita sedang membutuhkan nya >> http://adf.ly/9V5iT

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers