Friday, February 8, 2008

Virus Baru di Blog


Tahu kan virus komputer itu? Udah dari zaman-zaman dulu yang nama nya virus komputer itu sudah ada..tau juga kan virus komputer itu selalu saja menyerang system komputer dan sebagai nya dan sebagainya..tapi seganas dan sehebat apapun virus komputer itu tercipta, pasti selalu ada antivirus nya..jadi penangkal penyakit komputer ini yaitu dengan antivirus..
ya kalo komputer itu ibaratnya manusia, maka virus itu penyakitnya dan antivirus itu obat nya..
Nah tahu gak ternyata blog juga ada "virus" nya, mungkin kita aja ga sadar karena tidak ada antivirus komputer sehebat apapun yang bisa mendeteksi virus yang ditimbulkan oleh blog itu..dan hebat nya lagi virus ini langsung menyerang orang yang ngeblog itu (blogger)..bukan komputernya..
Ya virus yang tidak ada antivirusnya yang ditimbulkan oleh blog adalah
virus ketagihan ngeblog :D ...ganas bukan virus ini? Gitu udah ketagihan rasanya sulit lepas dari ngeblog..ada aja "virus-virus" yang coba di instal oleh blog ini ke dalam pikiran kita..ya tujuannya sih supaya kita tetap setia update dan selalu memasuki dunia blog itu sendiri.
Lha contohnya pas lagi kerja, apalagi kerja yang memiliki fasilitas komputer dengan internet, pasti pas sempet-sempetnya, udah deh sadar ga sadar langsung ngenet open blog dan mulai deh tuh virus makin berusaha menginstal file-filenya(contoh file-file yang coba di instal si virus : BlogWalking, Share private story, kopdar dll) ke semua urat saraf pikiran agar setia memantau nya..
Virus ini kabarnya hanya bisa di atasi dengan "antivirus - Perasaan Bosan" antivirus ini pun hanya bisa di ciptakan dan dibuat sendiri oleh yang ngeblog, jadi ngak perlu keluar duit segala untuk beli nya..juga hanya si blogger itu saja yang bisa pake antivirus itu, so gak bisa di share sama yang laen..ada yang berhasil menciptakan antivirus ini tapi banyak yang gagal..karena memang nikmat sih kalo udah terserang virus ini..waktu jadi ga tau apa pagi, siang, malam or subuh..gitu terjangkit susah ngapus virus ini.
Virus ini juga ga kenal status...siapapun yang paham gimana cara ngeblog dan udah punya blog apalagi paham banget soal dunia ngeblog pasti dengan senang hati tanpa paksaan dengan segera dia mulai menyebarkan "virus" nya ke pikiran si blogger itu..
Saat ini sih aku sendiri kadang dilanda virus ganas ini ampe parah :D tapi kadang berhasil ciptakan antivirus-perasaan bosan tapi tetap aja virus ngeblog ini lebih hebat, dia bisa menciptakan file-file baru lagi agar pikiran aku terserang virus ngeblog lagi..jadi sulit lepas nih :)
Bisa juga sih pake alternatif lain, yaitu dengan hard reset pikiran kamu untuk ngeblog...file yang dibutuhkan untuk melakukan hard reset ini diantaranya kalo ngenet jangan sesekali intip blog lagi, terus lawan pikiran-pikiran menjurus ke blog or jauhi komputer sesering mungkin..gak mudah lho lakuin hard reset walau syaratnya kelihatan gampang..
So, gimana dengan Kamu? Apa terserang penyakit ini? Atau berhasil menciptakan antivirus-perasaan bosan? Terus pilih mana di serang atau berusaha ciptakan antivirusnya?
Atau barangkali mo hard reset aja? :D

10 comments:

  1. Sejauh ini virusnya belum mau pergi dengan diriku, virus "terpaksa" pergi (tahu diri juga dia) ketika aku lagi sibuk ma pekerjaan kantor saja he..he...

    ReplyDelete
  2. pada komenku di atas, kata "dengan" ==> semestinya diganti "dari"

    ReplyDelete
  3. @mbak Ani...point tambahan untuk mbak Ani, sebagai cara cipta antivirus alternatif :D *antivirus : sibukkan diri*

    ReplyDelete
  4. @LiSan Skywalker...hehehe..ya sesekali nulis yang gitu-gitu biar ga bete nulis yang serius melulu :D

    ReplyDelete
  5. kk aku fikir virus apaaN o_O ahh kk bisa aja bikinnya...:)

    aku gi terserang virus malas blogking ini gimana dach menyerbu,ohh ohh ohh....harus di berantas ini bs jd menguasai diriku...halah :D berlebihaN

    ReplyDelete
  6. @Gelly...sama, aku juga mulai deh timbul antivirus perasaan bosan itu..jadi mulai rada males..yg masih semangat ngejar paid to review itu kyk sponsoredview.. :) jadi pada fokus kesana sekarang :)

    ReplyDelete
  7. Virusnya addicted nge-blog atau males nge-blog neh? he he he, dah banyak yg kena virus ini dunks..

    ReplyDelete
  8. @Eucalyptus...jenis addicted bun :) ... Tapi aku nya udah mulai timbul bosennya nih..moga2 perasaan sementara :)

    ReplyDelete
  9. @Eucalyptus...jenis addicted bun :) ... Tapi aku nya udah mulai timbul bosennya nih..moga2 perasaan sementara :)

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers