Tuesday, January 29, 2008

PERGELANGAN TANGANKU


Sudah hampir tiga bulan entah kenapa pergelangan tangan kanan ku, sakit sekali..sebelum timbulnya rasa sakit, aku pernah terserang penyakit chikungunya (penyakit sejenis malaria, yang membuat tubuh menggigil dan tulang-tulang terasa sakit)..jadi aku biarkan saja, karena aku pikir ini mungkin efek dari chikungunya yang belum sembuh..karena waktu sakit chikungunya itu selain pergelangan tangan kanan yang sakit juga pergelangan kaki kiri dan kaki kanan juga ikut sakit..
Kata orang penyakit ini bisa menyisakan efek tulang-tulang sakit selama satu bulan lebih..


Jadinya aku pikir pergelangan tangan kanan ini sakit akibat efek dari chikungunya yang belum hilang..so tidak pernah aku obati dan ku biarkan..

Tapi akhirnya curiga juga sakitnya bukan karena chikungunya, soal pergelangan kaki ku dua-duanya udah sembuh..tapi kenapa tangan belum? Malah kalau sakit nya lagi 'berat-berat'nya, angkat gelas pun rasanya sulit..

Aku juga rutin ikut fitness, dan jenis latihan yang paling sering aku lakukan adalah 'bench press dan military press..dua-duanya jenis angkatan beban..apa mungkin cidera ini akibat salah latihan atau pemanasan yang kurang sebelum latihan inti?
Karena jujur aku fitness hanya untuk cari keringat dan bukan pembentukan otot yang utama, jadi latihan asal-asalan hehehe
Karena takut ini akibat cidera fitness, pernah tiga kali aku minta di urut sama yang ahli soal ini, tapi hasilnya nihil..pas habis di urut sih memang bisa kurang sakitnya, tapi setelah beberapa saat kembali sakit..
Lalu menurut teman aku mungkin aku terserang asam urat..jadinya coba minum obat asam urat, memang mempan, sakit bisa berkurang, tapi itu pun hanya bertahan sesaat, karena setelah itu kembali sakit lagi..mau periksa ke dokter, sepertinya daerah aku gak ada dokter spesial tulang-tulangan..
Ya akhirnya aku biarkan saja sakitnya, walau perasaan selalu tersiksa..soal gak tahu lagi harus gimana..masih untung bisa ngetik-ngetik untuk isi blog hehehe..mungkin keajaiban yang bisa buat sembuh sedia kala :)
Atau mungkin ada saran untuk aku?

12 comments:

  1. Wah asam urat ya? Gak boleh makan jerohan dunks... aku sebenernya juga hampir kena asam urat, jadi harus dijaga tuh

    ReplyDelete
  2. asam urat gandengannya kolesterol, wah ini berarti udah mulai kurangi makan-makanan enak

    ReplyDelete
  3. @Eucalyptus dan @papapam..apa benar ya ini asam urat?tapi umur aku dibawah 30tahun apa mungkin terserang asam urat? Penyakit paling aku takutkan deh..mudah-mudahan bukan..

    ReplyDelete
  4. asam urat ya mas,bapakku juga kena gejala asam urat :(

    asam urat bnyk bngt pantangan makannya,ga' blm makan jerohan ama sayur bayam

    ReplyDelete
  5. @gelly...iya nih aku udah baca makanan pantang-pantangnya..makasih untuk nasihatnya..cuma ragu aja asam urat apa bukan aku ini, takutnya memang lagi cidera hehehe..

    ReplyDelete
  6. Lho kena asam urat ya? Memang bisa terjadi di usia bawah 30th kok, soalnya adik iparku masih muda gitu juga dah kena asam urat. Sekalian banyak pantang makanan, coba deh minum cuka apel+madu+air matang, dicampur tiap hari, aku lupa perbandingannya, adik iparku minum ini berkurang banyak lho asam uratnya, padahal dulu kalau kambuh parah banget.

    ReplyDelete
  7. Wah thanks banget mbak Ani, untuk resep nya..tapi cuka apel itu yang gimana ya?atau maksudnya cuka, apel dst ?

    ReplyDelete
  8. Banyak istirahat... jaga menu makan dan sering konsultasi ke dokter... jangan ke tukang urut atau tukang ramal..he..he.. ( canda )

    ReplyDelete
  9. di cek aja di lab mas...biasanya kan lebih akurat, oke...cepet berobat ya, semoga cepet sembuh

    ReplyDelete
  10. @angin-berbisik...iya makasih untuk sarannya, tiga hari ini agak mendingan sakitnya, jadi lihat perkembangan dulu, kalo bisa sembuh sukur banget deh :)

    ReplyDelete
  11. kayaknya mayoritas bilang asam urat nich... emang bener sih ...kalo asam urat jangan makan jeroan mas .... :)
    Mas ... aku ada beberapa produk2 suplement dari bahan dasar semua hasi olah lebah....

    semoga lekas sembuh mas ...

    ReplyDelete
  12. @bilal...wah lagi promo nih :) nanti aku lihat dulu mas perkembangan tangannya, klo emang ga sembuh2 tar aku review deh suplemennya :)
    Soal ada yang bilang juga ini gejala chikungunya, jadi proses sembuh nya benar2 lama..soal aku juga udah pernah minum obat asam urat dokter tapi gak ada reaksi tetap sakit.. :) tapi thanks untuk saran nya

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers