Monday, January 10, 2011

Facebook Tidak Akan di Tutup

Kabar penutupan Facebook membuat shock banyak orang. Dimulai dari tulisan di situs parodi bernama Weeklyworldnews, rumor ini cepat menyebar di dunia maya dan tidak sedikit yang mempercayainya begitu saja.

Jika benar demikian, memang sangat banyak orang bakal merasa kehilangan. Bagi sekitar 500 juta penggunanya, Facebook telah menjadi situs kesayangan yang diakses hampir setiap hari atau mungkin setiap jam.

Demi meredam kekhawatiran, pihak Facebook merilis komentar untuk membantah berita yang terdengar meyakinkan itu dan telah dikutip banyak pihak. Seperti telah diberitakan detikINET, kabar ini sesungguhnya tidak bisa dipercaya karena bersumber dari sebuah situs parodi.

"Kami tidak memperoleh perintah untuk shutting down, jadi kami akan tetap bekerja seperti biasanya. Kami tidak bakal pergi ke mana-mana, kami juga baru saja mulai," demikian pernyataan Facebook, dikutip detikINET dari AFP, Senin (10/1/2010).

Beberapa media di mancanegara pun mengeluarkan berita bantahan dari Facebook ini untuk para pembacanya. Harapannya, masyarakat tidak cemas terlalu lama karena telah diyakinkan langsung oleh Facebook bahwa mereka tetap dapat mengakses situs tanpa khawatir terjadi penutupan.

Untuk diketahui, situs Weeklyworldnews telah sering menulis berita satir yang menghebohkan, namun jauh dari kebenaran. Tengok saja headline mereka yang lain, misalnya 'Pesawat Alien akan Menyerang Bumi di 2011' atau 'George Clooney akan Mencalonkan Diri Menjadi Presiden'.

Menilik perkembangan bisnis Facebook yang sedemikian pesat, rasanya memang sangatlah mustahil situs ini tiba-tiba akan dihabisi oleh Zuckerberg. Apalagi Facebook akan mendapat suntikan dana besar dari para investornya yang diklaim bernilai USD 500 juta. (detikinet)

9 comments:

  1. parties up to deny news release comments that sounded convincing, and has been cited by many parties. As already reported detikINET, this news really can not be trusted because it comes from a parody site.

    "We did not get orders for shutting down, so we'll keep working as usual. We're not going to go anywhere, we have also just started

    ReplyDelete
  2. orang bodoh yang berniat menutup situs yang sudah mengahsilkan banyak dolar

    ReplyDelete
  3. media yang menulis info2 yang tidak berdasarkan fakta seharusnya izinnya ditinjau ulang, hehehe... tul gak yah?

    ReplyDelete
  4. facebook tdak akan ditutup,, syukurlahh..

    ReplyDelete
  5. nice info gan, akhirnya cuma isu duank...

    ReplyDelete
  6. HAha...dari awal dah ga pcy aq,situs yang menghasilkan jutaan dolar masa' maw ditu2p, nice info bro...

    ReplyDelete
  7. berarti jangan percaya sama berita dari Weeklyworldnews lain kali diliat dulu itu...

    ReplyDelete
  8. wkwkwk, eman" bgd nutup site yg duit tok isinya.hehe

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers