Wednesday, July 7, 2010

Selamat Datang di Final WorldCup 2010, Belanda

Akhirnya setelah melewati perjuangan panjang di Piala Dunia 2010, Belanda memastikan lolos ke babak final setelah mengalahkan Uruguay 3-2 di stadium Cape Town rabu dini hari.

Adalah kapten Belanda Giovanni Van Bronckhorst yang membuka gol pertama buat Belanda di menit 18 setelah tendangannya dari jarak 27m tidak bisa dibendung oleh Muslera.

Namun skor ini akhirnya mampu disamakan oleh Uruguay melalui Diego Forlan ketika waktu memasuki 4 menit menuju jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua Belanda berhasil lagi mengetarkan gawang Uruguay melalui Sneijder pada menit ke 70. Dan ini menempatkan dia sebagai sosok pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan 5 gol seperti halnya David Villa.

Skor untuk Belanda menjadi 3-1 setelah Arjen Robben berhasil memaksimalkan umpan silang dari Kuyt. Diakhir pertandingan Uruguay berhasil mencetak 1 gol lagi melalui Pereira, namun hal ini tidak berarti lagi karena sampai peluit panjang skor bertahan 3-2 untuk Belanda.

Di final Belanda akan menghadapi negara yang memenangkan pertandingan di sudut lain semifinal antara Spanyol atau Jerman.

Selamat Datang Di Final Piala Dunia 2010, Belanda.

6 comments:

  1. nice untuk belanda, semoga belanda bermain dengan baik di final

    http://fit.uii.ac.id

    ReplyDelete
  2. smoga belanda bermain baik di final, nice untuk Belanda

    ReplyDelete
  3. wah..ada salah seorang warga afrika waktu pertandingan inggrs vs jerman berkata inggris pasti kalah,ternyata benar2 kalah dan penonton lain pun langsung tanya cp yg bkal juara dunia,dan warga afrika tersebut menjwab ''PASTI BELANDA''

    ReplyDelete
  4. belanda vs spanyol,
    BIG BIG BIG MATCH..!
    hajarrr..

    ReplyDelete
  5. yeahhhh,, belanda ketemu spanyol di final,, siapa yang menang yah???

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers