Saturday, July 10, 2010

Kecanduan-Kecanduan Aneh

Kecanduan rokok, obat-obat terlarang atau minuman beralkohol sepertinya sudah tidak asing lagi terjadi pada orang-orang didunia. Tapi mungkin Anda belum tahu bahwa ada beberapa kecanduan yang tercatat paling aneh di dunia. Apa saja?

berikut lima kecanduan teraneh di dunia:

1. Kecanduan logam berat

Seorang lelaki di Swedia mengalami cacat karena kecanduan anehnya, yaitu kecanduan logam berat. keanehan dari kecanduan pria ini, Roger Tullegen yaitu suka sekali membenturkan kepalanya di benda-benda yang terbuat dari logam berat. Selama hampir 10 tahun ini, ia berusaha untuk menghentikan kecanduannya tersebut.

2. Kecanduan mengunyah es (Pagophagia)

Orang yang suka mengunyah es alias pagophagia sering dikaitkan dengan rendahnya tingkat zat besi dalam aliran darah. Namun, jika anda juga mengalami kebiasaan ini sebaiknya dihentikan karena mengunyah es dapat merusak gigi secara cepat.

3. Kecanduan seks

Kecanduan ini tidak semua menyenangkan, meskipun kecanduan seks dapat mengakibatkan masturbasi kompulsif, obsesi dengan seks dan hubungan dengan beberapa mitra anonim, tapi kecanduan seks juga dapat mengakibatkan penganiayaan seks, pelecehan seksual atau perkosaan.

4. Kecanduan pada makanan kotor (Geophagy)

Kecanduan makanan kotor disebut dengan geophagy. Kecanduan ini sangat aneh, karena orang yang memiliki gejala Geophagy ini suka mengunyah kotoran atau zat berlumpur. Hal ini biasanya dilakukan orang tersebut untuk menyerap belerang, fosfor dan mineral lain yang terkandung di tanah, tapi tak banyak orang bisa menerima kecanduan aneh ini.

5. Kecanduan memutihkan gigi (Teeth whitening)

Memiliki senyum putih yang mengkilap adalah hal yang paling penting di dunia untuk para pecandu. Menurut Dr Hugh Lena, wakil presiden American Academy of Cosmetic Dentistry, semakin banyak orang yang kecanduan memutihkan gigi, sejak pemutihan gigi menjadi mudah dan efektif.

6 comments:

  1. Kecanduan diawali dengan kebiasaan ...

    ReplyDelete
  2. wah ternyata ada juga kecanduan semancam ini. baru tau, nice info gan..

    ReplyDelete
  3. kalo saya kecanduan blogwalking nih om dengan postingan yang gitu2 aja...
    susah dapat inspirasi..!!
    wkwkwkwkwkw...

    salam new blogger..

    ReplyDelete
  4. untung aja Nggak ada yang namanya kecanduan Bunuh Orang kayak Rian atau Babe!!wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers