Tuesday, June 8, 2010

Seberapa Serius Saya?

Pemain bisnis online semakin menjamur. Namun mungkin dari sekian banyak dari yang menjalani bisnis ini, tidak semua menjalankannya secara serius, alias sekedar iseng, sampingan, dan alasan lainnya.

Bisnis online kadang sering dipandang remeh apalagi bagi mereka yang pernah mengikuti program online tanpa hasil, bahkan mungkin tertipu sehingga kehilangan uang.

Begitu banyak alasan orang kurang menaruh minat untuk menseriusi bisnis online. Ini tak lain mungkin melihat internet lebih banyak ketidakpastian dibanding bisnis maupun kerja dunia offline.

Saya sendiri awalnya menjadikan internet sebagai alternatif sampingan penghasilan online saya. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, bisnis online telah menjadi fokus utama saya. Dengan menilik hasil antara online dan offline yang saya jalani akhirnya yang offline telah saya tinggalkan untuk menekuni online, karena perbedaan hasil yang mencolok.

Saya mencintai bisnis online yang saya seriusi, so segala perhatian dan upaya saya fokus penuh untuk bisnis ini. Itu akan lebih baik menaruh perhatian lebih untuk suatu pekerjaan yang mendatangkan hasil.

Jika andapun merasa sudah bisa menghasilkan, ada baiknya kembangkan bisnis online anda. Jangan hanya menjadikannya sekedar iseng, karena anda mengharapkan untuk mendapat pekerjaan offline yang lebih baik. Kecuali anda seseorang yang mempunyai usaha offline dengan penghasilan yang memadai, atau pekerjaan tetap dengan gaji besar, bisnis online bisa dijalani sampingan.

Seriusi lah teman dan nikmati sistem kerja online Anda. Jika anda sekedar main-main dan iseng, maka mungkin saja kesuksesan itu sendiri akan menjauh dari anda, dan makin lama hasil mungkin akan makin tidak memadai.


20 comments:

  1. hmmm ya ya... bagi saya pribadi masih susah untuk lebih serius dengan bisnis onlen... selain internet yang masih nebeng kantor, kerja jurnalis jg agak susah untuk didampingkan dengan kerjaan lain hwekekekek

    ReplyDelete
  2. sulit sekali bisnis online sya gagal berulang2 tp ada hasil lumayan dari bisnis ppc

    ReplyDelete
  3. masih belum berani untuk meninggalkan offline, tapi sedang menuju ke arah sana mas.. semoga cepat sukses seperti mas Toni..

    ReplyDelete
  4. sementara sy blm bisa lepas dari bisnis offline, karena di bisnis online sy masih meraba-raba, maklum newbie. Mohon dikasih tau dong bisnis online apa aja tuh yg menjanjikan... tks

    ReplyDelete
  5. Yups, sebenernya ada keinginan juga untuk menekuni bisnis onlen. cuma pengetahuan masih cetek mas. Takutnya bukan untung malah buntung. Untk sementara iniane masih ngeraba-raba dan klu sudah mumpuni baru ane akan berkecimpung secara total

    Mohon bimbingannya I'm newbie

    ReplyDelete
  6. Nice artikel bang.... emang kalau mau maju ya harus serius ga bisa setengah2... hmmm misalnya pnya pekerjaan tetap bergaji besar?? sepertinya kalau masih statusnya karyawan gajinya akan tetap2 saja bang. sedangkan kalau di online walau ga nentu tapi setidaknya bisa meningkat...

    ReplyDelete
  7. artikelnya bagus sekali, terima kasih

    ReplyDelete
  8. nice artikel, memang harus serius dalam menjalani sesuatu...

    ReplyDelete
  9. Menjalani hidup harus serius agar dapat meraih apa yang kita inginkan atau kita raih

    ReplyDelete
  10. saya ingin memulai bisnis online tapi masih bingung konsep nya...

    ReplyDelete
  11. susah banget buat serius di bisnis online ya...tergantung mood, anyway..posting yg bermanfaat, trims

    ReplyDelete
  12. Keseriusan berasal dari kemauan,apapun yang kita lakukan harus dijalani dengan serius walaupun pekerjaan itu mudah saja.

    ReplyDelete
  13. Very surprised me in this opinion .. as it does not fit in my head.

    ReplyDelete
  14. Mudah-mudahan saya menuju kesana, dibimbing ya mas..

    ReplyDelete
  15. moga blogpreuner indonesia lebih serius lagi ya mas... sukses selalu

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers