Monday, July 28, 2008

10 Master of Blogger Ku

Berkenalan dengan sistem blog for money, terutama program-program pencari uang semisal paid review, tidak terlepas dari peranan para blogger lain, yang kalau boleh aku sebut sebagai guru ku untuk mendalami dunia blog dan cara cari duit itu.. :).
Hebatnya ilmu-ilmu ini tidak pernah aku dapatkan di sekolah sama sekali, jadi udah tua gini baru belajar :D
Ya dari guru-guru inilah semua ilmu yang aku praktekkan... aku pelajari sendiri secara manual tanpa bimbingan khusus, karena sebagian postingan nya mudah di pelajari :). Siapa saja mereka yang berjasa dalam perjalanan dari buat blog hingga ngeblog cari duit? Ini nih daftar pemberi dukungan atas semua itu :

1. Kang Rohman

Berkat tutorial di blog beliau, aku bisa memiliki dan belajar ilmu blog disini. Awal mula belajar ngeblog adalah lewat tutor kang Rohman ini. Semua aku pelajari sendiri tanpa bimbingan karena tutor-tutor beliau begitu mudah dicermati, so dari gak bisa login blogger sampe memiliki blog ini adalah dimulai dari kang Rohman ini..terima kasih banyak suhu..sayang beliau barangkali jarang berkunjung ke blog muridnya ini..hehehe..

2. Oom
Nah ini nih yang paling fantastik, karena tutor-tutor Oom Agus Rahmadani selalu fresh mengikuti trend. Jadi kalau ada yang baru pasti muncul duluan di postingan suhu satu ini :)
Jadi biar gak kuper didunia blogging jangan sampai tidak berkunjung ke blog satu ini, dijamin berdecak kagum sama tutor suhu ini :)

3. Edittag
Pertama kali ngeblog mas AgusHery lah yang paling sering aku tanya, terutama tentang plug in untuk blog dan beberapa hal sudah agak lupa, saking baiknya tidak ada pertanyaan yang terlewatkan dijawab oleh beliau :D (barangkali beliau sudah lupa hehehe) So dari beliau cukup memberi pencerahan menata blog ku.

4. Indradiky
Nah dari master of review ini, sedikit banyak ilmu paid review aku dapat, walau pertama gak gitu ngerti tapi karena penasaran akhirnya praktek sendiri, baru mengerti tentang isi blognya yang berisikan tips-tips review.

5. Kembang Setaman
Nah blog mas Uday ini juga yang memberi inspirasi paling kuat niat ku ikut paid review. Beliau ini sebelum aku ikut paid review barangkali sudah menghasilkan ribuan dollar :) (iya kan mas?). So dari postingan pendapatan beliau jadi penasaran dan belajar dari postingan beliau tentang review.

6. Cosaaranda
Walau banyak menjulukinya master Adsense, bagi ku beliau lebih dari itu. Paid review juga sangat dikuasainya, baca saja tips-tips beliau tentang paid review, pasti bisa memiliki sedikit banyak gambaran gimana jalan terbaik mengikuti paid review. Dan juga tips-tips bisnis online lainnya yang sangat dikuasai beliau.

7. Blogguebo
Nah blog milik mas Medhy Aginta ini adalah tempat dimana aku menemukan banyak sekali penjelasan mengenai program-program penghasil duit terutama pada postingan-postingannya yang erat kaitannya dengan blog for money..dan menambah kuat semangat ku untuk terjun ke dunia review.

8. M2M
Nah mas Atmo ini juga master review bagi ku, aku sering berdiskusi dan minta pendapat juga bantuannya disaat mengalami kesulitan. Cukup banyak yang aku pelajari dari mas Atmo ini. Theng kiu atas semuanya ya mas :)

9. Yunitae
Mbak satu ini juga master of paid review bagiku. Baca saja postingan mbak ini tentang penghasilan bulanannya dari paid review. Juga tips-tips nya yang memberi banyak pencerahan pada dunia review.

10. Ardian
Ya beliau ini yang berjasa membantu ku cara verified PayPal pertama kali dengan VCC pada komentarnya di postinganku tentang kesulitanku hendak verified PayPal tapi tidak punya kartu kredit.

Nah itulah sedikit gambaran tentang blogger-blogger lain yang sangat berjasa dan memberi inspirasi juga masukkan berharga dari ilmu-ilmunya yang sedikit telah berhasil aku praktekan.

Walau kang Rohman, Oom, dan mas Agus Hery bukan guru reviewku, tetapi berkat peranan merekalah aku bisa memiliki blog dan juga sedikit ilmu SEO yang sangat erat kaitannya dengan broker review itu.
Sedang mas Indradiky, mas Medhy, mas Cosaaranda, mas Atmo, mas Uday, mbak Yunitae adalah orang-orang berjasa yang menginspirasiku untuk menghasilkan dari blog.
Sedang mas Ardian adalah sosok yang berjasa memberi pencerahan tentang PayPal yang berperanan penting sebagai solusi pembayaran untuk mengikuti program review dan program yang bayaran via PayPal.

Barangkali masih banyak lagi guru blogger lain yang pernah aku ambil ilmu nya.. So kalo teringat aku posting lagi di sesi kedua guru ngeblog dan review ku. So kalo tertarik sama dunia blog dan blog for money jangan sampai tidak berkunjung ke blog-blog tersebut dan pelajari ilmu yang dimuat di blog-blog tersebut, jangan kuatir semua gratis... dan jangan lupa kenalan dengan pemilik blog-blog tersebut kalau perlu.. :)

Ok sekarang giliran kamu sebutkan siapa saja yang berperanan penting dalam dunia ilmu ngeblog maupun blog for money mu?

43 comments:

  1. setelah sekian lama baru bisa pertamaxx di blog inspirasi ini... :D

    Btw, teapat sekali 10 master di atas, saya pun banyakan belajar pada beliau-beliau ini... :)

    ReplyDelete
  2. wooowwww... bener2 pertamax...!

    maaf mas saking girangnya... :D

    ReplyDelete
  3. Kalau saya karena masih newbie belum terlalu banyak punya "guru" online. Yang paling aku rasakan jasanya adalah Cosa Aranda karena dari artikel2 beliaulah saya banyak belajar terutama tentang SEO walaupun sampai sekarang masih terus belajar dan belajar...he...he...

    ReplyDelete
  4. Intinya yang pinter kamu, soalnya mau belajar terus dan belajar.... SUKSES!!!

    ReplyDelete
  5. lho namaku mana...ton..? ^_^ wah....!!!

    ReplyDelete
  6. namaku nggak masuk ya. saya memang masih jauh dari level master. sebagai newbie, saya pantesnya disebut murid yang 'usil' dan selalu ingin tahu.
    Mas Ton, gimana kalau kita bikin komunitas 'Paid Review Lovers'. Buat wadah sharing seputar paid review.

    ReplyDelete
  7. @hakim tea..lain kali aku juga buru yang pertama ah di hakimtea dot com nya :D

    @jimmy kurnia indera jaya..iya aku juga lagi berusaha keras lagi belajar nih biar income naik :D

    @cosa.. yang ga sempat masuk daftar jadi protes nih mas hehehe

    @eucalyptus..jadi malu hehehehe

    @iksan..aduh bos kapan2 aku tulis deh :)

    @wawanwae..wah boleh juga mas, kabari saja kalo banyak yang berminat komunitas gitu :)

    ReplyDelete
  8. Kalo sy sih master blogger Kang Rohman, makasih Kang Rohman atas tutornya.. kalo utk blogging for money kayanya bnyk sih johhchow, problogger, techcrunch, jackbook, shoemoney, dll..

    ReplyDelete
  9. whahaha terlalu berlebihan kalo aku disebut disini bro...jadi malu..( kalo sembilan yang lain aku setuju..mereka emang master )
    btw, thanks atas penghargaan ini.

    ReplyDelete
  10. @yusa indera..aku lebih banyak belajar lokal nih mas inggris ku terkendala hehehe..tapi nanti mo coba juga ah di translet gitu :D

    @m2m..jangan merendah segitunya mas hehehe

    ReplyDelete
  11. Dari nama-nama yang disebutkan memang sudah menjadi guru bagi kita semua di sini.. Terimakasih buat para guru kami, atas ilmu yang diberikan dengan ikhlas..

    ReplyDelete
  12. horeee masternya banyak yang sama kayak tempatku belajar :-)

    ReplyDelete
  13. kalau aku... terus terang suport dari anda nih,

    ReplyDelete
  14. wah bener tuh bisa diikutin neh jejaknya

    ReplyDelete
  15. Wah, aku jadi malu mas :) Thanks ya udah di masukin daftar, aku senengggg banget.

    Aku masih inget waktu dulu, blog ini sepi pengunjung. Tapi, setelah kerja keras Mas Toni, blog ini jadi blog yang rame banget dan mungkin cukup pantes untuk di sebut sebagai master juga :D Soalnya, Mas Toni kan sering bagi2 tips berguna bagi para blogger2 yang laen.

    Keep sharing ya mas ^.^

    ReplyDelete
  16. bung ton, yang dimaksud dengan paypal id itu apa? trus, boleh ngga kita mendaftar pake kartu atm dan bukannya kartu kredit?

    ReplyDelete
  17. Asiik nih jadi bisa menimba ilmu sama mereka

    ReplyDelete
  18. alhamdulillah bisa masuk disini....
    terima kasih buat reviewnya....
    nanti gantian aku yg nanya2 boleh ya :D

    ReplyDelete
  19. dunia memang sempit hahahaha

    ReplyDelete
  20. be bbeb bebb beb bbe bbebb bbbaaa bbaannyak amiirr???? >> mo ngomong aja sampe gagap..wakakkakakkakakka

    banyak banget, makanya kamu bisa jago banget yah... gut gut... keep up the good work yah!

    ReplyDelete
  21. Sama neh mas guru kita, berarti kita seperguruan donk :D

    ReplyDelete
  22. @i ketut riasmaja...guru sama toh mas :D

    @yudi..ternyata memang udah guru globa hehehe

    @nataludin..wah thank nih kalo aku bisa jadi supportnya mas :)

    @billah...ehm siapa ya yang minat ikut jejakku :)

    @ardian..jadi teringat pertama ngeblog aku mas :)

    @ivana..kalo ga salah paypal id itu alamat email yang kita pake untuk daftar dan buat login paypal..dulu sih atm niaga bisa buat verified paypal tapi sekarang kayaknya ga bisa lagi so harus pake kartu kredit or vcc lah minimal

    @abi bakar..iya nih mas gratis lagi :)

    @agusherry..wah ga salah mas guru tanya murid :D

    @fenny...iya ya habis banyak juga gurunya sama :D

    @devita...wah pasti lagi ngemil tadi komentnya :D

    @putra eka...jadi sodara seperguan hehehe

    ReplyDelete
  23. wahhh 10 guru besarnya mas Tony niyh.. klo dari cc niyh
    Master Google Adsense : Mas Tony :)

    ReplyDelete
  24. @unieq...wah aku mah ga kuasai atuh adsense mbak..parah earning adsensku :D

    ReplyDelete
  25. Wah jadi specchless nih ada nama gue juga.

    ReplyDelete
  26. @indra diky..thank kunjungan nya suhu :D

    ReplyDelete
  27. Setuju dengan 10 nama tsb. Saya juga banyak belajar dari mereka

    ReplyDelete
  28. iya mas.., saya jg satujuuu... :D

    ReplyDelete
  29. @shaleh, juned, kristina dian safitry...wah pada setuju semua berarti banyak yang satu perguruan nih :D

    ReplyDelete
  30. gw juga master lho om... master tidur... he...he... wekekekek

    ReplyDelete
  31. heheh sama mas :D

    ReplyDelete
  32. Wah...Toni ini bisa aja yah...kok ya aku dimasukin kategori Master gitu loh...orang padahal aku baru belajar juga kok.

    Btw nice post, Ton. Semangat selalu ton, btw jangan sedih soal PR ton yah...kan bukan kamu aja toh yah digebug....hehhehe

    ReplyDelete
  33. o-om nomor dua ya, padahal dia guru jitu yang bagus, hampir setiap tutorialnya tak terlewatkan. sayang saya masih menunggu email balan dari dia. yg belom nyampe-nyampe

    ReplyDelete
  34. aku masih bingung dengan ptc, ppc dan ormas-ormasnya... hiks....

    ReplyDelete
  35. baru mampir nih, maaf. Semoga makin sukses aja ya di dunia online.

    ReplyDelete
  36. Mas Tony memang suka merendah. :) Saya bukan master lho Mas.

    ReplyDelete
  37. @medhy aginta..bagi ku mas masterku soal berjasa dalam perjalanan blog for money itu mas :D

    ReplyDelete
  38. bakalan nambah lagi mas..
    yang kesebelas..
    mas tony.
    hehehehehe...

    ReplyDelete
  39. Masak sih Cuma 10 yang lain tambahin dong

    ReplyDelete
  40. Persis, inspirator saya semua itu !
    apalagi master customizer ( om Agus Ramadhani ), sama2 orang jogja.
    Respect sama suhu suhu diatas :D

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers