Saturday, April 19, 2008

Mendaftarkan Blog Konten Indonesia Di Program Paid To Review

Ingin ikutan program Paid To Review (PTR) tapi terkendala karena hanya memiliki blog berbahasa Indonesia? Sedangkan kebanyakan program sejenis PTR mengharuskan dan menerima blog yang mempunyai konten Inggris dan beberapa syarat lainnya supaya bisa di terima di program tersebut.
Apa itu PTR? PTR kalau bisa dijabarkan adalah salah satu jenis bisnis online yang bisa meraup dollar melalui jalur blog yang kita miliki.
Namun untuk dapat mengikuti program ini setidaknya harus menguasai (sedikit) bahasa Inggris. Karena semua job yang ditawarkan kepada kita harus ditulis original dalam bahasa Inggris.
Nah untuk mencari tahu lebih banyak apa itu PTR bisa coba berkunjung ke beberapa web yang menawarkan PTR itu seperti Smorty, Blogvertise, Sponsosedreviews, dsb.
So, jika hanya memiliki blog berbahasa Indonesia, tetapi berminat mengikuti program ini jangan kuatir takut tidak di approve, karena dari pengalaman pribadi saya, blog ini bisa di approve atau diterima oleh beberapa penyelenggara program tersebut.

Beberapa program PTR yang bisa menerima blog berbahasa Indonesia ini diantaranya Sponsoredreviews, Bloggerwave, Blogvertise, dan Snapbomb.
Diantara yang menerima blog saya ini hanya Blogvertise yang sedikit mengalami kesulitan, karena dua kali saya di rejected/ditolak. Namun setelah saya yakinkan pihak Blogvertise melalui e-mail saya bisa menulis dalam bahasa Inggris akhirnya blog saya bisa di approve.
Sebagai tambahan jika berminat mendaftarkan blog konten Indonesia ke program-program tersebut usahakan blog nya telah berumur setidaknya 3 bulan, dan memiliki Page Rangking. Jika tidak memiliki PR, walau di approve akan sia-sia karena biasanya tidak bakal mendapatkan job, kecuali traffic di Alexa dan rangking di Technorati bagus mungkin bisa sedikit membantu.

Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots, Kinja, Linkagogo, LinkRoll, linuxquestions.org, LookMarks, Lycos, ma.gnolia (alt.)

8 comments:

  1. boleh juga nih dipelajari... dari pada ngeblog tanpa hasil,he..he..

    ReplyDelete
  2. Tul, daripada ngeblog cuma untuk senang-senang kan lebih baik jika bisa untuk cari duit. :D

    ReplyDelete
  3. @Kristina Dian Safitri...coba aja mbak..aku awal2 iseng bisa dapat 2jutaan..jadi ketagihan
    @Ecko..setuju mas, tapi gak semua orang tertarik bisnis ini sepertinya..

    ReplyDelete
  4. Mas ton kayanya kalo pake PTR lagi istilahnya jadi rancu dengan istilah Paid to Read.. singkatannya PTR juga malah kalau Paid to read itu lahir lebih awal daripada paid to review..

    Seperti yang paling awal mempelopori paid to review di blog ini seperti payperpost..itu memakai istilah paid to post atau PTP..

    Kayanya jadi rancu aja terlalu banyak istilah PTR nih..

    ReplyDelete
  5. @Yusa Indera..Aku memang pernah dengar istilah Paid To Read tapi jarang, kebanyakan Paid To Review :) tapi lain kali aku pake istilah Pay Per Post (PPP) aja deh, biar gak rancu.. Thanks koreksi nya mas

    ReplyDelete
  6. halo bos still remember me. btw q cuma ikutan di blogsvertise. trus seminggu paling dapat 2 job ke ke ke. apes bgt

    ReplyDelete
  7. boss bener boss .cuman .. sekarang bagaimana caranya ngetrick biar PR tinggi traffic tinggi dan job-an lancar .. :( ada tipsnya nggak .. :)

    ReplyDelete
  8. Psting yang bagus. klo mau backlink linked to http://nouval-inspirations.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers