Monday, April 7, 2008

Kinerja PLN

Hari ini adalah hari ke-7, PLN daerah ku secara rutin dan tanpa bersalah memadamkan aliran listrik pada pagi hari dari jam 8 hingga jam 5 sore.
Alasannya sederhana, kehabisan bahan bakar solar, jika pagi hingga sore dipaksakan hidup, stok hanya cukup untuk 2 hari. Ini adalah alasan usang yang selalu di ulang-ulang jika terjadi pemadaman seperti ini.
Dan kejadian minggu ini, entah sudah keberapa kali nya.
Aku sangat merasakan dampak pemadaman ini, karena usaha rental game Playstation ku gak bisa beroperasi. Dulu waktu kejadian seperti ini pernah aku nekad pakai mesin genset untuk buka rental, tapi apa mau dikata mau untung malah buntung, karena pakai genset aliran listrik tidak stabil, menyebabkan beberapa Playstation ku rusak.
Saat ini memang malam aku masih bisa buka, tetapi penghasilanku jauh berkurang.
Untung sebelumnya withdraw paypal ku sukses masuk rekening ku sebanyak 800ribuan dan saat ini masih menunggu withdraw $100 dari hasil investasi ku di bisnis online. So, penghasilan offline ku yang jauh turun masih bisa sedikit tertutup dengan penghasilan online ku.

Untuk internetan juga terpaksa hanya bisa dilakukan malam hari disaat-saat sudah santai. Hanya postingan di blog kadang masih bisa aku lakukan melalui opera mini yang terinstall di hape ku. Sedang blog walking hanya bisa malam hari.
Ya semoga saja kinerja PLN setelah kejadian ini bisa lebih baik lagi, dan tidak sampai terulang lagi. Karena tentunya bukan saya saja yang merasakan dampak dari pemadaman ini, tapi tentunya seluruh lapisan masyarakat, apalagi yang sangat tergantung pada aliran listrik PLN.
Add to: BlinkList, del.icio.us, Digg, Furl, ma.gnolia, reddit, Simpy, Spurl, BackFlip, Bibsonomy, BlinkBits, BlogMarks, BlogMarks (alt.), CiteUlike, Connotea, Diigo, DZone, EarthLink MyFavorites, EatMyHamster, Fantacular, Fark, FeedMarker, FeedMeLinks, Furl (alt.), Google, Gravee, igooi, igooi (alt.), iTalkNews, Jookster, Jots, Kinja, Linkagogo, LinkRoll, linuxquestions.org, LookMarks, Lycos, ma.gnolia (alt.), Markabboo

8 comments:

  1. kalo masalah PLN tuh di medan udah bosen dan garing bgt, bayangin dari taon 2000 kita disini byar-pet-byar-pet, kena terus pemadaman bergilir sampe alat2 elektronik pd rusak dan yg punya home industri ampe rugi

    ReplyDelete
  2. Cape deh urusan PLN, btw selamet ya dah dapet paypal.... nunggu ditraktir neh.. he he..

    ReplyDelete
  3. memprihatinkan banget sih kondisi tanah air. samapi PLN aja kayak gitu caranya. ih males deh balik kampung..

    btw...kapan aku ditraktir?

    ReplyDelete
  4. Salut deh sama kamu Ton! Moga usaha offline & online nya lancar...

    ReplyDelete
  5. @nina..sama dong kayak aku disini, ga lama padam, ga lama padam..bete deh

    @Eucalyptus..doain bun, semoga bisa tambah nih hasilnya :)

    @kristina...habis nih hasil semua pada minta traktir hehehehe

    @ani..makasih atas supportnya mbak Ani

    ReplyDelete
  6. semoga income online bisa menutupi ya mas tony..

    ReplyDelete
  7. Di sini sering mati listrik juga. Kalo kayak gini kita bayar tapi ga bisa komplen, bete...

    ReplyDelete
  8. @oom..doain ya om :)

    @Li San...iya bete banget aku ga bisa buka usaha ku :(

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers