Sunday, March 16, 2008

Antara IE, Firefox, dan Opera

Aku ada sedikit masalah dengan browser ku. Sebelumnya aku sering menggunakan Internet Explorer (IE), untuk browsing.
Tetapi IE sepertinya sering bermasalah dengan koneksi speedy ku..aku juga gak tahu ada apa dengan IE ku, biasanya sering lama sekali loading page..bahkan kadang sudah ter-loading hanya setengah halaman yang muncul.

Kemudian melihat kondisi ini aku beralih ke Firefox. Nah Firefox ini menurut aku jauh lebih lancar, karena kecepatan loadingnya sangat cepat, satu page hanya beberapa detik sudah terbuka, tidak seperti IE, yang kadang butuh bermenit-menit itupun kadang terload setengah halaman..
Firefox juga lebih praktis karena kita bisa membuka beberapa page sekaligus dalam satu browser, yang dikenal dengan tab..
Namun Firefox aku ini kurang sepaham dengan chat box milik cbox, karena tiap kali aku mau posting komentar di blog/web yang memakai cbox, selalu failed..so kadang bete juga liat masalah ini..karena rencana mo berblog walking ria sambil sapa si pemilik..akhirnya gak kesampaian..tapi tidak masalah dengan chatbox miliknya shout mix.. :)

Melihat adanya masalah IE ver 6 dan Firefox ver 3 beta 3 yang aku pakai, akhirnya beralih ke Opera 9..begitu ter-install langsung praktek, lumayan cepat..tapi menurut aku gak secepat Firefox..tapi lebih cepat dibanding IE.

Akhirnya tes kasih comment di blog yang memakai cbox..yup..sukses..bisa comment di cbox..
Oya, aku sangat new bie soal gini-ginian..soalnya tipe terima langsung pake :) bagi yang tahu solusi nya mungkin bisa kasih petunjuk, barangkali ada yang salah dalam settingan browser IE dan Firefox aku, soal aku pake setting default dan gak pernah utak-atik..
Atau apa rekan lain ada yang mengalami seperti aku??



4 comments:

  1. mungkin om saranin pake Flock mas tony..ini juga engine mozilla. sampai sekarang om lebih suka flock dari FF :)

    ReplyDelete
  2. @OOM...Flock? Aku baru dengar nih oom..tapi thanks ya info nya nanti aku coba cari deh :)

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sudah sreg dengan Firefox. Opera kadang-kadang aku pakai untuk tes ini itu saja. Tapi menurut saya Opera lebih banyak errornya daripada Firefox hohohoho ^o^

    ReplyDelete
  4. @Lisan...makasih infonya, sekarang aku pake Flock seperti saran oom..bagus juga lho banyak menu baru

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers