Saturday, March 15, 2008

Aneka Tips

Nah karena mata udah sedikit lebih baik, aku posting lagi deh, tapi belum bisa Blog Walking dulu :)

Nah postingan kali ini , aku mo berbagi sedikit tips-tips yang aku dapat dari beberapa sumber.
Ini hanya tips saja lho, jadi hasilnya ga aku garansi nih :) jadi hanya sekedar buat berbagi informasi saja :)
Soal aku pikir ga ada rugi nya share tips ini karena semua ga perlu biaya alias gratis :D
Ok deh nih beberapa tips yang aku mo share :

1. Untuk yang sakit gigi
Misalnya pas sakit gigi, apalagi malam hari, kebetulan gak simpan obat sakit gigi, coba saja tips ini ; pijat-pijat daerah telapak tangan antara telunjuk dan ibu jari..kalo gigi bagian kiri sakit pijat/tekan daerah telapak tangan kiri antara telunjuk dan ibu jari, begitu juga sebaliknya.
Katanya sih ada urat tangan yang didaerah antara telunjuk dan jempol itu yang langsung berhubung ke gigi..so kalo di tekan-tekan ada reaksi nya sama gigi..tapi ga jamin lho sama khasiatnya.. Tapi ya coba aja, daripada sakit ditahan-tahan..mo minum obat ga ada obat..ga ada ruginya kan dicoba :) *kalo gigi depan sakit tekan mana ya?* hehehe
Or bisa juga kumur-kumur dengan air garam..biasa manjur juga tuh..
Ini sifatnya hanya mencegah dan mengurangi sakit lho, so harus segera diperiksa giginya ke dokter gigi.

2. Mata pada merah or bengkak
Nah biasa kan ga tau kenapa mata kita bisa terjadi infeksi merah-merah dan tiba-tiba bengkak, jadi keliatan besar sebelah dan ga enak dipandang mata..heuheuheu..bisa sih kasih tetesan obat mata, tapi pas ga ada stok juga gimana? Nah di daerah aku banyak kepercayaan, kalo sakit mata gitu, coba usap-usap matanya dengan jari tangan. Caranya? Misalnya mata kiri yang bengkak usap nya pake jari tangan kanan dan sebaliknya. Tapi cara usapnya bukan langsung gitu, tapi tangan kanan yang usap harus melalui belakang kepala jadi bukan dari depan..terus usap sebanyak 3 kali..ini hanya kepercayaan lho, tapi banyak kok yang meyakini hal ini di daerah ku.. :) manjur kali..

3. Sakit kepala
Nah sakit kepala pasti menyiksa banget, tinggal minum obat bisa sih solusinya..tapi kalo ga punya obat sakit kepala gimana? Nih coba aja minta seseorang pijit garis-garis di kepala. Adakan garis yang tampak jelas di kepala itu? Nah minta bantuan seseorang pijit-pijit daerah itu, biasa manjur lho..

Di daerah ku ada juga istilah pake cara 'pedegak', yaitu minta orang yang ahli untuk menyentak-nyentak rambut kita. Caranya, minta seseorang "mengambil" sedikit rambut kita didaerah kepala yang sakit..terus udah itu minta dia sentak 7 kali (6 kali sentak pelan-pelan dan ke 7 kali sentak yang kuat) kalo bunyi biasa bisa sembuh..dan lakukan ini sampai bunyi 7 kali juga..tapi resikonya bagi rambut yang ga kuat bisa tercabut lho..

4. Bepergian Jauh Dengan Kendaraan
Nah jika punya rencana jalan-jalan or pulang kampung halaman menggunakan kendaraan, terutama sepeda motor, biar mesin bisa awet, coba pada tangki bensin dicampur dengan sedikit tetesan oli, katanya sih campuran ini untuk membantu kinerja mesin biar ga terlalu cepat aus jika hanya pake bensin. Tapi anjuran ini lebih dituju untuk yang bepergian jauh soal mesin motor pasti harus kerja lebih, karena jarak jauh. Sedang kalo jarak dekat gak perlu kasih campuran. Tapi jangan banyak lho, cukup dikit aja, biasa 1 tutup botol oli itu. Kalo untuk mobil sih ga tau deh, soal belum pernah dengar tips ini bisa terapkan ke mobil.

Ya itu deh beberapa tips yang bisa aku share kali ini. Agak aneh ya tips-tipsnya.. :) tapi moga-moga aja bisa bermanfaat..dan kalo kamu juga punya tips-tips menarik share juga dong di kotak comment aku ini..ditunggu!!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers