Friday, January 11, 2008

HIDUP SEHAT

Hidup sehat
Kalimat itu sangat sederhana, tapi sulit mewujudkannya, karena harus dari dalam diri kita sendiri untuk menyadari arti hidup sehat itu sendiri.
Beberapa hal yang pernah saya dengar dan tentunya tidak asing lagi bagi kita semua, yakni mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, olahraga teratur dan makan teratur serta istirahat yang cukup..
Itu semua memang bagian-bagian yang menunjang untuk hidup sehat.
Dari sisi lain beberapa tips yang saya dapat dari orang-orang yang sukses hidup sehat adalah banyak mengkonsumsi daging ikan


, ini sangat disarankan karena daging ikan lebih sehat dibanding daging-daging lain yang mempunyai efek negatif bagi kesehatan.
Sudah itu harus banyak minum air mineral tiap hari agar cairan dalam tubuh bisa terkontrol sehingga bisa ada pergantian cairan lebih banyak dalam tubuh..
Banyak bergerak, terutama olahraga seperti jalan kaki, jogging, fitnes dan lain-lain yang bisa membuat keringatan.
Untuk tidur disarankan tidur dengan waktu yang cukup sekitar 8 jam perhari serta jangan tidur malam-malam. Supaya tidak cepat keriputan, katanya tidur harus dengan posisi telentang hadap keatas, dan jangan tidur dengan posisi miring kanan atau kiri untuk menjaga agar wajah tidak cepat kelihatan tua karena dihinggapi keriput.
Itulah beberapa tips yang saya dapat dari berbagai sumber. Mungkin masih banyak lagi tips dan rahasia lain untuk hidup sehat dan panjang umur yang tidak saya tahu, semoga tips ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan

4 comments:

  1. lebih sehat lagi kalau kita juga tak pernah menipu dan tak pernah menelan nafkah milik orang lain jadi hati tentram dengan apapun yang halal serta bersih.

    ReplyDelete
  2. Asupan makanan yang dikonsumsi agar selalu hidup sehat ditentukan juga dengan seberapa besar aktifitas yang kita lakukan.

    ReplyDelete
  3. Semoga bisa hidup sehat ditahun 2010...

    ReplyDelete
  4. hidup sehat, kaya, dan punya istri jelita.
    waah, enaknya.....
    :)

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers