Wednesday, January 16, 2008

'ADSENSE' INDONESIA

Tahu kan Adsense itu? Itu lho program iklan dari Google.. Cara nya ya itu kita pasang iklan dari Google Adsense di blog atau website kita itu, maka setiap ada yang melakukan klik atas iklan tersebut kita akan di bayar sama Google Adsense.
Tetapi untuk bisa memasang Google Adsense salah satu syaratnya blog/website kita harus berbahasa Inggris, yang Indonesia, Google Adsense hanya mendukung search engine nya saja, jadi kita hanya bisa pasang search engine di blog kita. Jika kita paksakan pasang konten iklan Google Adsense biasa tidak akan muncul dan akan melanggar Term and Condition nya Adsense sehingga account Adsense kita bisa di blokir sama pihak Adsense
Nah bagi yang ingin penghasilan tambahan dengan memasang iklan tetapi tidak mahir bahasa Inggris solusi nya bagaimana?
Jangan kuatir, walau Adsense konten tidak mendukung bahasa Indonesia, masih banyak cara lain untuk memasang iklan di blog atau website kita.
Ya, kita bisa memanfaatkan program-program iklan dari tanah air yang mirip program Adsense
. Tetapi program ini tidak serumit Adsense, jadi walau blog atau website kita berbahasa Indonesia, kita tetap bisa memasang iklan untuk menambah penghasilan.
Salah satu yang bisa jadi alternatif adalah KlikSaya.com Menurut saya program ini cukup bagus dan mulai banyak peminat untuk menjadi publisher disini.
Semuanya disini bersifat manual, jadi jenis iklan yang mau kita tampilkan, pengaturan tampilan iklan dan sebagainya bisa kita atur sendiri. Sangat mudah karena berbahasa Indonesia..untuk harga tiap per klik nya, KlikSaya.com menawarkan rata-rata sebesar Rp.150/klik yang sah..dan pembayaran akan dilakukan setelah penghasilan kita minimal mencapai Rp.50.000,00
Jika berminat bisa lihat contoh iklan dari KlikSaya.com pada bagian side bar kiri atas blog ini..bagaimana? Cukup menarik bukan?
Nah yang kedua adalah KumpulBlogger. Program ini masih baru tetapi juga mulai banyak peminatnya. Harga perkliknya pun cukup menarik Rp.300/klik, dan pembayaran akan dilakukan ketika mencapai Rp.10.000,00 tetapi di haruskan menggunakan bank BCA untuk pencairan sejumlah Rp.10.000,00. Hanya saja kita tidak diberi banyak pilihan untuk mengedit iklan yang mau ditampilkan. Jadi hanya ada 2 pilihan yaitu vertikal dan horizontal, dengan background putih..jadi bila blog atau website kita berwarna selain putih rasa nya kurang klop untuk disandingkan dengan blog atau website kita..tetapi semoga kedepan nya akan ada peningkatan untuk bisa edit manual iklan yang mau kita tampilkan bentuk dan warna dasar nya bagaimana serta pengaturan lainnya.
Contoh iklan KumpulBlogger ini bisa dilihat dibagian kanan atas side bar blog ini..
Program-program ini sepertinya cukup bagus, karena masih baru belum ada kabar yang sudah mendapat bayaran..tetapi tidak ada salahnya mencoba jika memang berminat memasang iklan untuk menambah penghasilan dari internet.wong kita tidak diminta membayar sejumlah biaya kok untuk join, hanya daftar gratis dan sediain tempat untuk iklan tersebut di blog atau website kita. Selamat mencoba!

7 comments:

  1. Thanks untuk review KumpulBlogger.com :D

    ReplyDelete
  2. thanks juga nih untuk kunjungannya, semoga saja program kumpulblogger.com bisa sukses..hanya saja kedepan semoga lebih ditingkatkan lagi menu-menu edit iklannya...

    ReplyDelete
  3. tapi apa ndak bentrok ama adsense google?

    aku bener2 bingung urusan adsense :p

    ReplyDelete
  4. Saya juga tidak tahu apa melanggar TOS nya Adsense..tapi aku pasang semua di blog ku semuanya klik saya, kumpul blogger dan adsense..ngeri juga sih..soal adsense ku udah lumayan hasilnya..tapi resiko lah..may be mo aku cabut saja deh dulu..soal blog ku campur jadi pilih adsense saja lebih gede hasilnya :)

    ReplyDelete
  5. siapa tau untuk kedepan nya lagi kumpulblogger bisa tambah OKE

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers