Friday, May 16, 2008

Hati-Hati Dengan VCC!!

Sebelumnya saya pernah menyinggung tentang verifikasi Paypal dengan VCC (Virtual Credit Card).
VCC waktu itu saya beli melalui salah satu situs penjual VCC dari luar negeri. Nah karena rata-rata VCC memiliki masa berlaku selama 3 bulan, maka saat masa berlaku VCC ini hampir habis, saya pikir perlu verifikasi account Paypal lagi dengan VCC baru.
Sebenarnya memiliki rencana apply kartu kredit, namun karena masalah tetek bengek aku tidak dapat memohon kartu kredit, karena syarat-syaratnya ada yang tidak bisa ku penuhi. Mau pakai ATM Niaga, daerahku gak ada bank niaga, jadi solusi satu-satunya verified Paypal ya dengan VCC.

Rencananya waktu itu mau pesan 1 VCC lagi dari website tempat saya beli, tapi saat berkunjung ke websitenya ternyata tidak menjual VCC lagi.
Kemudian saya coba pesan melalui Market Cosaaranda dengan harga $7. Ya lumayan lancar proses awalnya. Di market Cosaaranda VCC harus segera aktif sebelum 24 jam setelah VCC dikirim pihak yang bersangkutan. Nah pertama kali VCC ini dikirim ke saya, saya kurang paham mengenai email dari pihak Cosa waktu itu, jadi terlambat saya Verifikasi. Tapi atas jasa baik mas Cosa, saya mendapat ganti nomor VCC baru tanpa biaya lagi. Dan sukses saya masukkan ke Paypal saya. Tapi sayang permintaan untuk 4 digits expuse number sampai saat ini (sudah hampir 1 bulan) tidak ada reaksi dari Mas Cosa padahal sudah beberapa kali saya konfirmasi.
Mungkin karena kesibukan atau memang ada masalah atas nomor VCC saya sehingga belum diproses.

Melihat gelagat ini, saya coba kirim email ke pemilik situs tempat saya membeli dulu. Saya tanyakan dia kenapa dia tidak menjual VCC lagi dan saat ini saya butuh VCC untuk Paypal saya.
Selang tidak berapa lama saya mendapat email balasan dari beliau, bahwa FBI telah memberi warning kepadanya agar menghapus menu menjual VCC dari situsnya, jika tidak akan diambil tindakan keras. Tindakan FBI ini menurut beliau diambil karena pemerintah setempat (tempat keberadaan Paypal), telah membuat kebijakan manajemen finansial yang baru atas Paypal, sehingga VCC termasuk alat yang dilarang untuk verifikasi Paypal.

Dan beliau juga mengatakan bahwa Paypal yang sukses di verifikasi dengan VCC yang dia jual dulu, tidak perlu di verifikasi ulang karena walau VCC dari dia telah expired status Paypal tetap berstatus verified (memang walau VCC saya expire, tapi tetap status verified). Hal ini sedikit membuat saya lega, karena ini berarti saya tidak perlu verified Paypal saya lagi. (semoga demikian adanya, tapi suatu waktu pasti harus tetap verifikasi lagi sepertinya.
Apa ini berarti VCC dikemudian hari bakal sulit di dapat???


17 comments:

  1. Padahal mau pake VCC neh, masih bisakah Mas Tony

    ReplyDelete
  2. Info baru buatku...thanks Toni!

    ReplyDelete
  3. lah trus nasib saya piye iki, kalau VCC juga dilarang

    ReplyDelete
  4. iya mas, reseller vcc-ku jg tiba2 ngilang, jadinya expuse number vcc-nya mas tony gak bisa aku tagih :(

    sampe skrg masih nungguin kabar dari dia...

    ReplyDelete
  5. @putra eka...sepertinya masih bisa mas, asal hati2 aja belinya, aku mo beli lagi belum ketemu tempat yang bagus

    @kristina dian safitry...soal masalah berhubungan dengan transaksi uang, makanya diperketat kali

    @ani...bisnis pakai Paypal juga mbak Ani???

    @abi bakar....aku juga nih nasibnya sama kalau sampai masalah VCC ini makin diperketat penggunaannya

    @cosa...ok thanks atas konfirmasinya, mungkin resellernya juga kena dampak warning FBI ini mas

    ReplyDelete
  6. ditempatku beli vcc kemarin sih, katanya verified selamanya mas.

    ReplyDelete
  7. Alternative for vcc

    SABF Exchange Service :

    Buy PayPal ( Process 1 - 3 business days )
    Sell PayPal ( Process 3 - 7 business days )
    Buy Liberty Reserve ( Process 1 - 3 business days )
    Sell Liberty Reserve ( Process 1 - 3 business days )
    Convert Liberty Reserve to PayPal ( Process 1 - 3 business days )
    Convert PayPal to Liberty Reserve ( Process 3 - 7 business days )

    http://www.sellerandbuyerforum.com

    ReplyDelete
  8. http://www.IndoDebit.com. Kartu debit virtual pertama & satu²nya di indonesia yang bisa dipergunakan untuk transaksi online diseluruh merchant yang menerima VISA sebagai alat pembayarannya. Solusi terbaik bagi Netters yang kesulitan untuk memiliki kartu kredit.

    ReplyDelete
  9. loh bro, lha terus yang punya icha itu gimana yah? apa gara2 itu makanya bank ga mau bilang 4 digitnya?

    ReplyDelete
  10. Jual VCC murah untuk verifikasi PayPal
    5 menit + Rp80000 = PayPal Verified.

    Thanks,
    Dewi Palupi
    YM : palupi.dewi@yahoo.com
    SMS : 0857.31.558.101
    Website : www.vccmurah.com
    Blog : http://vccindonesia.wordpress.com/

    ReplyDelete
  11. mas boleh ngg beli VVC mas atau mas pinjem ke aku gratis kalau boleh thanks

    ReplyDelete
  12. Ada situs Indo baru lho yang jual VCC, jauh lebih murah dibanding Indodebit.com. Untuk saldo sebesar $10 US harga cuma Rp 179.000,-, dan bisa diisi ulang. Namanya www.vccprepaid.com. Saya sudah coba beli, dalam tempo 15 menit VCC saya sudah dikirim ke email. Btw, lihat juga yah postingan saya di http://zona-usaha.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. mudah2an paypal yg sudah menggunakan vcc tidak akan bermasalah nantinya,

    ReplyDelete
  14. verify your paypal account at very cheap price....


    I verified my paypal account in www.buyvcconline.com very easily.....

    ReplyDelete
  15. Waduh terus gimana ini padahala saya memerlukan VCC.

    ReplyDelete
  16. menarik ini saya sedang membutuhkan VCC.

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar Anda!

Followers